Vladimir Putin Restui Pembangunan Sekolah Bernama 'Khabib Nurmagomedov'

Rabu, 12 Juni 2019 14:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC direstui dan didukung membangun sekolah oleh presiden Rusia, Vladimir Putin. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC direstui dan didukung membangun sekolah oleh presiden Rusia, Vladimir Putin.

INDOSPORT.COM – Presiden Rusia, Vladimir Putin merestui pembangunan sekolah bernama Khabib Nurmagomedov dan turut menyumbangkan dana fantastis untuk mendukung gebrakan tersebut.

Khabib baru saja menandatangani kesepakatan baru bernilai fantastis dengan promotor UFC. Dana yang diterima akan disisihkan petarung Mix Martial Arts (MMA) asal Rusia untuk membangun sekolah di Dagestan.

Menurut penuturan ayah Khabib, Abdulmanap, sang putra meminta bantuan Putin untuk mengumpulkan dana tambahan demi memajukan sistem pendidikan di kampung halamannya.

"Vladimir Putin menandatangani dekrit yang mengalokasikan sekitar 7,3 juta poundsterling (Rp132 miliar) untuk membuka sekolah di Dagestan yang diberi nama Khabib Nurmagomedov," kata Abdulmanap, dilansir dari laman berita olahraga Daily Mail.

"Saya berharap uang ini akan digunakan untuk tujuan yang dimaksudkan dan kita akan memiliki kesempatan untuk belajar, mendidik, dan memberikan hasil yang lebih baik. Kami akan mengerjakan ini,” tambahnya.

Permintaan tersebut telah dinyatakan oleh Khabib pertarungannya dengan Conor McGregor di UFC 229 pada Oktober 2018 lalu yang berakhir dengan kericuhan.

Khabib menerima hukuman larangan sembilan bulan dan denda 380 ribu pounds (Rp6,8 miliar) dari sebagai buntut karena memicu perkelahian di luar arena octagon. Sementara McGregor didenda 687 juta.

Khabib Nurmagomedov sendiri akan kembali unjuk gigi untuk bertarung di UFC 242 di Abu Dhabi pada 7 September 2019 mendatang melawan Dustin Poirier, yang menjadi juara kelas ringan dan telah mencetak rekor lima kemenangan beruntun.