KO Paling Gila! Petarung Asal Brasil Kalah Usai Kena Hook Maut

Minggu, 16 Juni 2019 17:47 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bellator MMA
Juan Archuleta mengalahkan lawannya dengan Hook maut di Bellator 222. Copyright: © Bellator MMA
Juan Archuleta mengalahkan lawannya dengan Hook maut di Bellator 222.

INDOSPORT.COM – Petarung Mix Martial Arts (MMA) asal Brasil, Eduardo Dantas kalah dengan hanya sekali pukul oleh Juan ‘The Spaniard’ Archuleta yang disebut sebagai salah satu kekalahan dengan keputusan Knock Out (KO) paling gila.

Dalam duel yang berlangsung di Madison Square Garden, Amerika Serikat, keduanya saling ngotot dalam memberikan serangan kepada satu sama lain untuk mendapatkan juara kelas berat.

Namun sayang, Dantas gagal meraih kemenangan usai dirinya kalah lewat keputusan KO setelah mendapatkan pukulan hook maut dari Archuleta.

Melansir dari video yang diunggah oleh komentator MMA, @robinblackmma di Twitter, awalnya Dantas terlihat menjanjikan dengan membuat Archuleta terpojokan di tepi arena octagon.

Petarung berusia 30 tahun itu pun berusaha memberikan tendangan serta pukulan kepada rivalnya. Namun Archuleta secara mengejutkan mampu menghindari semua bogem mentah yang dilancarkan oleh Dantas.

Berhasil menghindar dengan cepat membuat Dantas lengah lantaran tak bisa menyerang lawannya. Archuleta pun langsung memberikan hook keras dengan tangan kanannya ke wajah lawannya yang membuat petarung asal Brasil tersebut terkapar dimenit ke 4:59 di putaran kedua.

Wasit kemudian akhirnya memberikan keputusan bahwa Archuleta menang KO, di mana ia berhasil memperpanjang kemenangan beruntunnya dalam 18 pertarungan dengan catatan 23-1 MMA, 5-0 BMMA.

Sementara Dantas yang kalah memalukan itu harus puas dengan catatan nilai yang direngkuhnya dalam dunia seni bela diri campuran yakni 21-7 MMA, 11-4 BMMA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%