30.9K

Akibat Sombong, Ahli Bela Diri China KO Hanya Dalam 6 Detik

Jumat, 21 Juni 2019 10:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Momen mengejutkan datang dari China, setelah seorang ahli bela diri dikalahkan oleh petarung Mix Martial Arts (MMA), Li Jing Hong hanya dalam enam detik.

Kejadian itu terjadi di Chengdu, China, usai pria yang tak diketahui namanya tersebut dengan sombong menantang para petarung dari promosi MMA Sichuan untuk menantangnya.

Bermodalkan rasa kepercayaan diri yang besar, pria yang merupakan ahli Wing Chun yakni seni bela asal China yang mengkombinasikan penyerangan serta pergulatan dan spesialisasi di pertarungan jarak dekat itu membuat video singkat di Douyin (Tik Tok Cina) untuk memberikan tantangan.

Bukan tanpa alasan, pria yang merasa jemawa itu membuat tantangan tersebut lantaran ingin mengasah dan menguji keterampilannya dalam dunia bela diri.

Melansir dari laman berita olahraga SCMP, Li Jong Hong yang merupakan petarung profesional MMA di China itu pun merasa tertantang dan bersedia untuk memenuhi keinginan lawannya.

Namun sayang, sikap jemawanya tak mampu dibuktikan oleh pria muda tersebut setelah kalah hanya dengan satu tendangan serta dua pukulan Straight yang membuatnya keok dan KO (Knock Out) dalam waktu enam detik saja.

Sebagai informasi tambahan, seni bela diri Wing Chun merupakan teknik yang begitu melekat dengan Bruce Lee dan semakin dikenal sejak kemunculan film IP Man yang mengisahkan tentang guru dari Lee yang telah mempopulerkan bela diri ini.