Belum Satu Menit, Petarung Asal Korea Kalahkan Lawan Lewat TKO

Minggu, 23 Juni 2019 18:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Mike Roach/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung asal Korea Selatan, Chan Sung Jung. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung asal Korea Selatan, Chan Sung Jung.

INDOSPORT.COM – Petarung asal Korea Selatan, Chan Sung Jung, menumbangkan lawannya, Renato Moicano lewat keputusan Technical Knock Out (TKO) dalam waktu kurang dari satu menit.

Di turnamen UFC Fight Night 154: Greenville, Amerika Serikat, Sabtu (22/06/19) kemarin, memang telah menyuguhkan sederet pertarungan menarik yang memberikan banyak kejutan.

Salah satunya ialah Jung atau yang lebih dikenal sebagai The Korean Zombie berhasil mengalahkan Renato di babak pertama yang menjadi laga utama di turnamen tersebut.

Melansir dari laman MMA Junkie, Jung menjatuhkan Renato dengan hook kanan overhand yang mematikan hingga membuat lawannya mengucurkan darah segar dari kepalanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ufc (@ufc) on

Seolah tak memberikan kesempatan kepada Renato untuk berdiri, Jung dengan sigap menindih punggung lawannya dengan memberikan bonus bogem mentah sebelum wasit menghentikannya saat laga baru berjalan 58 detik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lee Young Jun 이영준 (@youngjun0101) on

Wasit kemudian memutuskan bahwa Jung menang dengan keputusan TKO lantaran tak ingin Renato mengalami cedera lebih parah lagi setelah wajahnya sudah berlumuran darah.

Penampilan apik yang ditunjukan oleh Jung membuatnya kembali mencatatkan rekor menjadi 15-5-0, sementara Renato harus puas dengan hasil akhir 13-3-1 yang telah kalah dalam tiga dari lima pertarungan terakhirnya.