Pernah Hina Istri dan Ayah Khabib, Keselamatan Conor McGregor Terancam?

Kamis, 4 Juli 2019 14:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor merupakan pasangan yang tidak akur di dunia MMA. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor merupakan pasangan yang tidak akur di dunia MMA.

INDOSPORT.COM - Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, memberi peringatan untuk Conor McGregor agar menjaga keselamatan dirinya.

Peringatan tersebut diutarakan Mendez jelang laga Khabib Nurmagomedov melawan Dustin Poirier yang rencananya akan diselenggarakan di Du Arena, Abu Dhabi, pada 7 September 2019 mendatang.

Menariknya, Conor McGregor berencana untuk menghadiri pertarungan tersebut. Presiden UFC, Dana White, bahkan telah menawarkan tempat duduk khusus bagi McGregor yang akan menonton musuh bebuyutannya itu.

Menanggapi hal tersebut, Javier Mendez memberikan beberapa nasihat untuk McGregor, yang sebelumnya pernah menghina keluarga Khabib. Bahkan, ia pernah menyebut istri Khabib 'handuk' hanya karena menggunakan penutup kepala.

"Jika Conor muncul sebaiknya dia membawa banyak petugas keamanan karena Abu Dhabi adalah negara muslim dan saya pikir ia tidak punya banyak teman," ujar Mendez, seperti dimuat pada berita olahraga laman The Sun.

Seperti diketahui, perseteruan Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor sudah bukan hal asing lagi di dunia Mixed Martial Arts (MMA), apalagi setelah insiden yang menimpa keduanya saat perhelatan UFC 229.

"Dia lebih baik terlindungi dengan baik karena banyak orang tersinggung bagaimana dia menyerang negara Khabib, agama mereka, dan menyerang ayahnya. Conor tahu, tapi yang paling parah adalah menyerang istrinya," ujar Mendez lagi.

Pertarungan melawan Dustin Poirier di UFC 242 akan menjadi ajang kembalinya Khabib ke oktagon setelah mendapat hukuman dari Komisi Atletik Nevada beberapa bulan lalu.