Luar Biasa! Aksi Brilian Khabib Nurmagomedov Cetak 3 Poin di Basket

Minggu, 30 Juni 2019 07:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC.

INDOSPORT.COM – Bintang UFC, Khabib Nurmagomedov, memamerkan skill mencetak tembakan 3 angka saat menjalani sesi latihan basket bersama rekan-rekannya.

Sebagai petarung sejati, Khabib Nurmagomedov tentunya bisa saja kurang mahir dalam melakukan dribble bola basket, passing, atau menembak bola ke ring basket.

Namun, pria 30 tahun itu mematahkan anggapan bahwa seorang juara MMA tidak bisa bermain basket. Hal ini dia tunjukkan ketika menghabiskan waktu luang dengan bermain basket di dalam ruangan.

Terlihat dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya, Khabib mencetak tembakan three-point dari jarak jauh dengan melakukan gerakan delapan langkah.

Bermula dari sebuah serangan balik, Khabib membawa bola tanpa mendribel dengan berlari kecil. Baru delapan langkah, dia langsung menembakkan bola ke ring yang berubah menjadi tiga poin untuk timnya.

Basket sejatinya bukan olahraga baru bagi petarung kelahiran Dagestan, Rusia tersebut. Selama bulan puasa lalu, Khabib tetap menjaga kebugaran tubuh dengan bermain basket.

Di bawah arahan ayah yang sekaligus pelatihnya, Abdulmanap Nurmagomedov, Khabib dan timnya berlatih bola basket yang dimodifikasi. Olahraga ini merupakan penggabungan basket, rugby, dan gulat.

Demi mempertahankan gelar juara dunia, Khabib Nurmagomedov akan kembali naik ring dan beraksi di UFC 242 di Abu Dhabi pada 7 September. Dia akan melawan Dustin Poirier, yang telah mengalahkan Max Holloway dan mendapatkan juara sementara di kelas ringan.

Khabib terakhir kali bertanding di oktagon pada Oktober 2018 lalu di UFC 229, di mana dirinya berhasil menumbangkan petarung Irlandia, Conor McGregor. Saat itu, usai bertanding kedua belah pihak terlibat perkelahian.