Kalahkan Lawan dengan Cara Brutal, Petarung Asal Brasil Jadi Wanita Terkuat di UFC

Minggu, 7 Juli 2019 19:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Reuters / Stephen R. Sylvanie
Amanda Nunes mengalahkan Holly Holm di UFC 239. Copyright: © Reuters / Stephen R. Sylvanie
Amanda Nunes mengalahkan Holly Holm di UFC 239.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA asal Brasil, Amanda Nunes berhasil mengalahkan Holly Holm lewat keputusan Technical Knock Out (TKO) secara brutal.

Nunes yang merupakan juara dunia dua divisi wanita UFC sukses membuat Holm merasakan kekalahan pertama dalam kariernya di UFC 239 yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (07/07/19).

Ia menumbangkan Holm dengan cara brutal yakni menggunakan teknik Head Kick yang mendarat dengan keras di kepala petarung kelahiran Meksiko.

Tendangan keras nan brutal tersebut langsung membuat Holm tersungkur di arena octagon, membuat sang wasit menghentikan pertarungan dan lawannya tersebut langsung dikerubungi oleh tim ofisialnya untuk memastikan kondisinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Wmma Superwomen (@wmma_superwomen) on

Melansir dari laman berita olahraga RT Sport, kekalahan yang dialami oleh Holm seperti karma yang harus dialaminya. Sebab, Holm yang sebelumnya memenangkan gelar kelas bantam berhasil menaklukan Ronda Rousey dengan teknik Head Kick serupa.

Kekalahannya berarti membuat Nunes sukses  mempertahankan gelar kelas bantam UFC-nya dan memperkuat statusnya sebagai petarung wanita nomor satu sepanjang masa dalam sejarah UFC.

Wanita asal Brasil tersebut mencatatkan nilai 17-4 MMA, 10-1 UFC. Sedangkan Holly Holm harus puas dengan pencapaian 12-4 MMA, 5-4 UFC.