Khabib Kembali Buat Kerusuhan Saat Menonton UFC 239

Minggu, 7 Juli 2019 15:45 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC.

INDOSPORT.COM- Dalam acara UFC 239 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (07/07/19), Khabib Nurmagomedov kembali terlibat kericuhan dengan salah satu petarung UFC lainnya, Nate Diaz. 

Dalam video yang tersebar di media sosial, tampak jelas bahwa Nate Diaz pada awalnya hanya melewati kursi belakang yang diduduki Khabib. Namun entah apa yang terjadi, keduanya justru beradu mulut hingga pada akhirnya The Eagle bangkit dari tempat duduknya.

Diaz yang awalnya sudah menjauh dari Khabib, langsung menghampiri pemegang sabuk kelas ringan UFC ini. Sontak saja kericuhan pun langsung terjadi. Beruntung pihak keamanan dengan cepat memisahkan keduanya.

Tampak di akhir video, keduanya sudah dikerubungi oleh pihak keamanan yang bertugas. Bahkan, Diaz terpaksa harus meninggalkan bangku penonton guna menjauhkan dari Khabib.

Sejatinya ini bukan kali pertama Diaz dan Khabib terlibat perkelahian di kursi penonton. Pada tahun 2015 silam, keduanya, serta Nick Diaz (kakak Nate)bahkan sempat adu jotos saat menghadiri di sebuah acara World Series of Fighting 22.

Di sisi lain, Khabib sendiri telah dijadwalkan untuk kembali bertarung di ring oktagon pada gelaran UFC 242 Abu Dhabi tanggal 7 September mendatang. Kali ini, The Eagle akan menghadapi Dustin Poirier untuk sabuk juara yang dipegangnya.

Ini merupakan pertandingan pertama Khabib usai dijatuhi hukuman larangan bertanding akibat kerusuhan yang terjadi selepas ia mengalahkan Conor McGregor di UFC 229 tahun 2018 lalu.