Keren! Atlet MMA Wanita Indonesia Masuk Buku Rekor Promotor Internasional

Sabtu, 13 Juli 2019 17:56 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sportku
Priscilla Hertati Lumban Goal saat bertarung di atas oktagon. Copyright: © Sportku
Priscilla Hertati Lumban Goal saat bertarung di atas oktagon.

INDOSPORT.COM - Untuk kesekian kalinya, petarung MMA Indonesia berhasil mencatatkan namanya dalam buku rekor promotor MMA Internasional, One Championship

Kali ini, Priscilla Hertati Lumban Gaol, sukses menjadi salah satu atlet yang dinilai memiliki teknik kuncian terbaik sepanjang sejarah promotor tersebut. Menyusul Stefer Rahardian yang sebelumnya telah dinobatkan sebagai salah satu atlet yang sukses meraih kemenangan tercepat dengan teknik kuncian di promotor yang sama.

Melalui sebuah video yang diunggah pada kanal Youtube One Championship berjudul Top 20 Submission In ONE Championship, Priscilla menempati peringkat ke-11 berkat kemenangannya dalam pertandingan melawan atlet asal Filipina, Krisna Limbaga pada ajang One Championship: Quest for Gold tahun 2018 yang lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Thuwunna Indoor Stadium, Yangon, Myanmar, Priscilla sukses membuat sang lawan menyerah melalui teknik kuncian Arm Triangle Choke di menit-menit terakhir ronde pertama.

Sejatinya pada awal-awal pertandingan, keduanya saling berjibaku melancarkan pukulan demi pukulan. Namun, Priscilla secara mengejutkan langsung menyudutkan Limbaga dan sukses membuat sang lawan tak berkutik.

Sempat terjadi perlawanan dari sang lawan. Namun hal tersebut justru membuat posisi Priscilla semakin bebas untuk memberikan kuncian, dan pada akhirnya wasit menghentikan pertandingan tersebut saat ronde pertama masih menyisakan 55 detik lagi.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Priscilla kala itu. Pasalnya ia sukses memperpanjang rekor kemenangan dua pertandingan secara beruntun, sekaligus memperbaiki catatannya menjadi 2 kemenangan dan 2 kekalahan.

Terakhir kali Priscilla naik ring oktagon terjadi pada bulan Mei 2019 lalu. Kala itu dirinya sukses mengalahkan Nou Srey Pov melalui keputusan juru. Kemenangan ini memutus catatan buruknya usai di kalahkan oleh Puja Tomar pada awal tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%