Petarung Indonesia Kalahkan Lawan Lewat TKO di ONE Championship

Sabtu, 13 Juli 2019 07:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo One Championship. Copyright: © INDOSPORT
Logo One Championship.

INDOSPORT.COM – Petarung asal Indonesia, Adrian Mattheis berhasil mengalahkan lawannya, Liu Peng Shuai dengan pukulan mematikan hingga Technical Knockout (TKO).

Momen yang terjadi di laga ONE Championship: Masters of Destiny, Jumat (12/07/19) di Malaysia, petarung berjuluk Papua Badboy itu berlaga dalam duel Prelim Card kelas strawweight dan mengalahkan lawan hanya dalam dua putaran.

Petarung kelahiran Maluku tersebut berhasil membuat Shui terpojokan dengan teknik kuncian yang lihai digunakannya. Seolah tak ingin menyiakan kesempatan, Mattheis pun langsung memberikan pukulan pada lawannya.

Menggunakan pukulan teknik strike atau gerakan dengan menggunakan satu tangan untuk memancing celah agar pertahanan lawan terbuka. Mattheis berhasil membuat petarung asal Tiongkok itu lemas tak berdaya.

Hingga akhirnya membuat wasit mengeluarkan keputusan Shuai kalah secara TKO di menit ke-1:51, untuk mencegah terjadiny cedera lebih lanjut.

Mattheis pun langsung merayakan kemenangannya dengan berjoget di tengah arena ring, yang menghibur para penonton yang hadir dalam arena seni bela diri campuran tersebut.

Keberhasilan ini menandai ketujuh kalinya Mattheis menang di ajang ONE Championship, setelah sebelumnya berhasil menumbangkan Phato Soda, Eddey Kalai, Ming Qiang Lan, Angelo Bimoadji, Aziz Calim dan Himanshu Kaushik.

Saat ini Adrian Mattheis mencatatkan rekornya menjadi 9-4, sementara Liu Peng Shuai gagal mengumpulkan catatan positinya dengan harus puas di nilai 6-4.