Jadi Wakil Tunggal di One Championship, Sunoto Siap Kalahkan Petarung Malaysia

Minggu, 28 Juli 2019 21:48 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Caption Copyright: © INDOSPORT
Caption

INDOSPORT.COM- Sunoto, akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam ajang MMA, One Championship: Dawn of Heroes, Jumat (02/08/19). Pria 34 tahun ini akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Muhammad Aiman pada laga pembuka.

Dalam laga ini, Sunoto memiliki misi khusus untuk mengalahkan Aiman. Walau begitu, petarung yang kerap disapa The Terminator ini, menyadari hal itu akan sulit terealisasi.

Dalam laga ini, Sunoto mengincar kemenangan guna memperpanjang rekor apiknya usai mengalahkan Paul Lumihi. Namun, The Termintaro (sapaan akrabnya), sadar bahwa Aiman bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan karena Sunoto sendiri pernah bertemu dengannya.

"Target saya adalah mengalahkan dia, tapi saya pikir itu akan sulit. Dia Bagus. Dia petarung yang memiliki kelengkapan. Tinggi dan jangkauan yang panjang. Bagaimanapun, saya memiliki pukulan yang kuat."

"Dari pertandingannya, kita bisa lihat kekuatan dan kelemhannya. Kami juga pernah bertemu sebelumnya, jadi saya bisa menganalisis dia dari situ. Dia memiliki stamina yang bagus karena masih muda, dan dia berlatih di Bali MMA," ucapnya seperti yang dikutip dari laman resmi One Championship.

Berbanding terbalik dengan Sunoto, sang lawan, Aiman justru menyebutkan The Terminator tidak memiliki kemampuan apa-apa selain pengalamannya. Bahkan keterampilan ground, serangan dan gulatnya masih jauh diatas Sunoto.

"Kekuatan yang ia miliki hanyalah pengalaman. Dia telah berada di Mixed Martial Arts sejak lama. Tapi saya pikir dia tidak memiliki apapun diatas saya. Permainan ground, serangan dan gulatnya tidak pada level saya," tutur Aiman.

Laga antara Sunoto dan Aiman sendiri akan tersaji pada ajang One Championship: Dawn of Heroes, Jumat (02/08/19) di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina.

Pada ajang ini, duel antara Martin Nguyen vs Koyomi Matsushima untuk sabuk Lightweight Championship akan menjadi partai utama. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%