Luar Biasa! Detik-detik Petarung ‘Bertangan Satu’ Kunci Lawan demi Gelar MMA

Selasa, 27 Agustus 2019 18:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© youtube
Nick Newell, petarung disabilitas MMA. Copyright: © youtube
Nick Newell, petarung disabilitas MMA.

INDOSPORT.COM – Petarung penyandang disabilitas, Nick Newell sukses mencuri perhatian publik usai memenangkan debutnya di MMA dengan kemenangan ronde pertama atas Corey Browning, pada hari Minggu (25/08/19).

Newell, yang terlahir tanpa memiliki separuh lengan di tangan kirinya itu, mampu membuat Browning menyerah pada menit 3:14 di ronde pertama ajang MMA bertajuk Bellator 225, di Bridgeport, Connecticut, Amerika Serikat.

Melalui video yang dibagikan ON:MMA melalui Twitter, Newell terlihat bertatung dominan sejak ronde pertama dimulai. Punaknya, dia mampu mengunci lawan dengan teknik arm-triangle choke sampai terjatuh.

Browning tampak pasrah tak berkutik dengan kuncian petarung berusia 33 tahun, sebelum akhirnya menepukkan tangannya tanda menyerah. Sang wasit pertandingan akhirnya memutuskan Newell sebagai juara MMA.

Kemenangan ini menjadi prestasi pertamanya sejak menandatangani kontrak dengan Bellator dan berpeluang mendapatkan promosi untuk duel di ajang MMA berikutnya.

Newell tercatat sebagai satu-satunya petarung disabilitas yang berkiprah di MMA profesional. Dia mengawali dari promtor kecil Xtreme Fighting Championships pada tahun 2011 dan beralih ke World Series of Fighting (2013) dan Legacy Fighting Alliance (2018).

Sejatinya, Newell sempat mendapatkan peluang untuk tampil di UFC pada 2018 silam. Jika menang, Newell akan mendapatkan kontrak panjang. Namun dia kalah angka dari Alex Munoz pada 25 Juli 2018, dan gagal mendapatkan kontrak.

Nick Newell sendiri sejauh ini sudah mencatatkan 16 kemenangan daari 18 pertarungan yang dia jalani. Melihat catatan tersebut, Dana White akhirnya luluh memberinya kesempatan kedua untuk debut di MMA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%