Takluk Saat Debut One Championship, Eko Roni Saputra Siap Bangkit di Indonesia

Kamis, 10 Oktober 2019 01:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© One Championship
Atlet gulat Indonesia, Eko Roni Saputra (kanan) dalam pertandingan debutnya di ajang One Championship 2019. Copyright: © One Championship
Atlet gulat Indonesia, Eko Roni Saputra (kanan) dalam pertandingan debutnya di ajang One Championship 2019.

INDOSPORT.COM - Atlet gulat Tanah Air, Eko Roni Saputra menorehkan debut buruk di ajang One Championship 2019 tapi menargetkan kebangkitan di Indonesia. 

Ya, Eko Roni Saputra memang baru saja memainkan debutnya di ajang One Championship pada 12 April 2019 lalu. Namun dia harus kecewa usai kalah TKO di ujung ronde pertama di tangan Niko Soe dari Singapura.

Namun kekalahan di debut One Championship 2019, tak membuat Eko kecil hati. Kini dia mencoba bangkit kembali di laga selanjutnya yang bertepatan diselenggarakan di Indonesia.

Eko memiliki kesempatan untuk bangkit kembali dan mencatatkan kemenangan pertamanya dalam seni bela diri campuran tersebut saat ia akan menghadapi petarung Filipina Kaji Ebin di ONE: DAWN OF VALOR di Istora Senayan Jakarta, Indonesia. 

Tampil untuk yang kedua kalinya, Eko mengakui sudah tahu apa yang harus ia siapkan. Baginya ia akan fokus dan konsentrasi di laga nanti.

"Saya harus lebih fokus, lebih konsentrasi, dan juga lebih santai dalam laga saya berikutnya agar saya bisa melakukan yang terbaik," kata Eko.

© One Championship
Atlet gulat Indonesia, Eko Roni Saputra (kanan) dalam pertandingan debutnya di ajang One Championship 2019. Copyright: One ChampionshipAtlet gulat Indonesia, Eko Roni Saputra (kanan) dalam pertandingan debutnya di ajang One Championship 2019.

Tak hanya itu, Eko mengaku berlatih dengan seniman bela diri ternama lainnya. Bahkan ia berlatih di Singapura dengan beberapa juara dunia.

"Berlatih bersama beberapa seniman bela diri terbaik dunia di Evolve MMA di Singapura juga merupakan elemen yang sangat membantu untuk mempersiapkan segala halnya sebelum laga nanti," kata Eko.

"Semua teman, pelatih, dan rekan setim saya di Evolve selalu membantu memotivasi saya di MMA. Karena itu, saya mendapatkan peningkatan yang signifikan dalam MMA," tambahnya.

Tak hanya itu, motivasi Eko bertambah karena kali ini akan bertarung di negara sendiri. Baginya bermain di Indonesia membuat ia ingin memberikan yang terbaik.

“Berjuang dan bertanding di negara asal adalah kesempatan yang baik bagi saya karena memiliki motivasi tersendiri untuk melakukan yang terbaik bagi Indonesia," tegas Eko.

"Semua teman dan keluarga saya di Jakarta tidak sabar menunggu, mereka akan sangat senang sekali melihat saya bertarung langsung di Jakarta," tutup ia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%