Hadapi Duel Sesama Petarung Indonesia, The Lion Ingin Putus Rekor Buruk

Jumat, 18 Oktober 2019 02:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© mmaonice.com
Stefer The Lion Rahardian saat menghadapi Peng Xue Wen di ONE: CONQUEST OF HEROES di Jakarta, pada 22 September 2018. Copyright: © mmaonice.com
Stefer The Lion Rahardian saat menghadapi Peng Xue Wen di ONE: CONQUEST OF HEROES di Jakarta, pada 22 September 2018.

INDOSPORT.COM - Petarung kelas ringan Indonesia Stefer The Lion Rahardian belum merasakan kemenangan sejak Mei 2018, dan dia mengakui bahwa dengan kekalahan beruntunnya saat ini, tekanan mulai meningkat.

Setelah kalah pada empat pertandingan terakhirnya, Stefer memiliki kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangannya. Yakni saat dia menghadapi sesama petarung Indonesia di ajang  ONE: DAWN OF VALOR Jumat, (25/10/19) mendatang di Istora Senayan.

Stefer akan berhadapan dengan sesama petarung Indonesia Adrian "The Bad Boy Papua" Mattheis yang di sisi lain memiliki empat kemenangan beruntun. Bagi Stefer, dia tidak terlalu khawatir tentang rangkaian kemenangan Adrian.

"Tekanan yang saya rasakan lebih banyak berasal dari kekalahan beruntun saya, bukan dari kemenangan beruntunnya," kata petarung berusia 32 tahun itu.

Kekalahan beruntun empat pertarungan tentu saja memprihatinkan, dan Stefer percaya bahwa kesulitannya berasal dari ketidakmampuan untuk menyatukan semua dalam hal bakatnya.

"Saya merasa bahwa alasan untuk kekalahan saya adalah pengalaman. Sebenarnya tidak mudah untuk menggabungkan keterampilan, kekuatan, dan aspek mental dan menggabungkan semuanya sekaligus."

"Saya telah menghabiskan waktu bertahun-tahun bagi diri saya sendiri untuk belajar meningkatkan segalanya tetapi menjadi sempurna membutuhkan waktu, jadi saya terus menghabiskan lebih banyak hidup saya untuk menjadi petarung yang lebih baik dan versi terbaik dari diri saya,” jelas Stefer.

Stefer mengakui, itu adalah fakta bahwa ia akan mencari jalan keluar dari keterpurukannya di kota kelahirannya. Tentu saja, ada kebutuhan untuk tampil baik di depan teman-teman dan keluarganya, serta para penggemar yang mendukungnya.

"Saya tidak merasa itu berdampak pada performa saya, saya melakukan yang terbaik untuk fokus pada perjuangan saya saat saya berada di atas ring," tukas ia.

Ajang ONE: DAWN OF VALOR merupakan salah satu kompetisi dari ONE Championship yang akan dimeriahkan oleh sederet atlet gulat dan tinju Tanah Air, dimulai pada tanggal 25 Oktober 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%