Gara-gara Inhaler, Petarung UFC Ini Gagal Menang

Sabtu, 19 Oktober 2019 19:00 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Dalam gelaran UFC on ESPN, Sabtu (18/10/19), Greg Hardy gagal meraih kemenangan atas Ben Sosoli usai tertangkap kamera menggunakan alat bantu pernapasan. Copyright: © Getty Images
Dalam gelaran UFC on ESPN, Sabtu (18/10/19), Greg Hardy gagal meraih kemenangan atas Ben Sosoli usai tertangkap kamera menggunakan alat bantu pernapasan.

INDOSPORT.COM - Dalam gelaran UFC on ESPN, Sabtu (18/10/19), Greg Hardy gagal meraih kemenangan atas Ben Sosoli usai tertangkap kamera menggunakan alat bantu pernapasan.

Sebenarnya, Hardy sukses memenangkan laga melalui keputusan juri. Namun, perangkat laga pertandingan membatalkan kemenangan tersebut setelah mengetahui pria 31 tahun ini menggunakan alat bantu pernafasan di sela-sela pergantian ronde ketiga.

Alhasil, kemenangan Hardy pun ditarik kembali, dan laga berakhir no contest atau tanpa pemenang. Sontak, hal ini pun menjadi buah bibir di kalangan para pencinta MMA.

Hardy sendiri telah memberikan klarifikasi atas insiden tersebut. Menurutnya, pengawas pertandingan telah memberikan izin penggunaan inhaler ketika pelatihnya bertanya.

"Saya di ring, dan pelatih saya bertanya ke pengawas pertandingan apakah boleh menggunakan inhaler dan mereka menjawab boleh, jadi saya menggunakan itu. Saya masih baru di cabang olahraga ini," ucapnya seperti yang dikutip dari MMA Fighting.

Pengunaan inhaler di UFC sendiri merupakan salah satu hal yang dilarang. Pasalnya, di dalamnya terdapat beberapa zat-zat yang dilarang, seperti albuterol dan salbutamol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%