Lagi! Petarung MMA Bikin KO Lawannya dengan Teknik WWE

Rabu, 30 Oktober 2019 21:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Cabang olahraga Mixed Martial Arts (MMA) kembali menghadirkan salah satu teknik gulat ternama dunia, WWE, dalam pertarungannya. Kali ini, seorang pertarung MMA bernama Kevin Wirth menggunakan menjatuhkan lawannya dengan teknik ‘Sweet Chin Music’.

Teknik tersebut dilakukan oleh petarung berjuluk Mr. Nice Guy ini saat menghadapi Isaiah Gutierrez tepatnya pada ronde ke-3. Kevin Wirth nampak melepaskan tendangan yang mengarah langsung ke dagu dan membuat lawannya terkapar di ring.

Sweet Chin Music sendiri adalah sebuah teknik populer yang diperagakan oleh pegulat juara dunia WWE empat kali, Shawn Michaels. Siapa yang menduga teknik ini digunakan dalam sebuah pertarungan Mixed Martial Arts (MMA).

Penggunaan teknik WWE dalam sebuah pertarungan MMA bukanlah hal baru. Beberapa waktu belakangan ini, para petarung seni beladiri ini kerap tampil menggunakan teknik yang menjadi ciri khas para pegular WWE.

Belum lama ini beredar video rekaman bagaimana petarung MMA menggunakan teknik ‘Walls of Jericho’ yang merupakan teknik khas yang dipopulerkan Chris Jericho.

Bahkan ada pula Petarung asal Brasil, Michel Pereira, yang berhasil membuat lawannya, Dae Sung Kim KO (Knock Out) usai melancarkan teknik mematikan ala kompetisi WWE.