Wasit Kurang Fokus, Petarung MMA Ini Nyaris Merenggang Nyawa

Jumat, 8 November 2019 16:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Akibat kesalahan wasit yang kurang fokus mengawal pertandingan, seorang petarung MMA nyaris mengalami cedera fatal ketika tampil di sebuah pertarungan MMA.

Insiden ini terjadi di ajang Titan Fighting Championship 56 pada Agustus lalu. Petarung MMA kelas featherweight, Calvin Glover, menelan kekalahan dari Landon Quinones di Fort Lauderdale, Florida.

Dilansir dari Bloody Elbow, kekalahan Glover di ronde pertama itu nyaris berujung bencara karena sang wasit, Jorge Alonso, terlambat mengakhiri pertandingan.

Video di bawah ini menampilkan ketika Quinones menerjang Glover yang sudah tersungkur jatuh. Quinones memukul bagian rahang Glover sampai ada isyarat menyerah dari Glover lewat ketukan tangan.

Alonso, sang wasit, mengabaikan isyarat Glover dan membiarkan Quinones tetap melayangkan pukulan keras. Komentator bahkan sudah berteriak-teriak, “Dia menyerah, dia menyerah, dia menyerah.”

Pada akhirnya, Glover semakin mengeraskan ketukannya sebelum wasit membubarkan pertarungan secara lisan. Quinones pun berhenti melakukan pukulan.

Tindakan wasit ini menerima kritikan dari pihak siaran TV. Alonso bukanlah wasit amatir. Pengalamannya memimpin laga MMA sudah dimulai sejak 2003 silam.