Tendangan Petarung MMA Asal Rusia Ini Bikin Musuh Sempoyongan

Senin, 11 November 2019 17:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Rusia, Magomed Ankalaev berhasil membuat musuhnya sempoyongan dan Knock Out (KO) hanya dengan teknik tendangan.

Ankalaev yang berhadapan dengan rivalnya asal Afrika Selatan, Dalcha Lungiambula di UFC Moscow, di CSKA Arena, Rusia sukses menumbangkan lawannya dalam tiga putaran.

Sejak awal dimulainya pertarungan, keduanya saling ngotot dalam memberikan serangan, Ankalaev berkali-kali memberikan serangan serta melakukan defense untuk mempertahankan posisinya.

Dominasi yang ditunjukan oleh petarung MMA berusia 27 tahun tersebut pun berlanjut saat memasuki putaran ketiga, di mana ia melancarkan teknik tendangan head kick.

Teknik tendangan mematikan tersebut pun sukses mengenai wajah dan dagu Dalcha hingga mengeluarkan bunyi yang sangat keras. Menerima tendangan yang diikuti dengan satu pukulan dari Ankalaev sukses membuat Dalcha terlihat sempoyongan

Dalcha tak bisa menjaga keseimbangan hingga akhirnya terjatuh di atas octagon dan Ankalaev masih mencoba kembali memukulnya namun dicegah oleh wasit. Tumbangnya Dalcha membuat wasit memutuskan memberikan kemenangan kepada Ankalaev.

Kemenangan ini membuat Magomed Ankalaev kembali memperpanjang catatan positif karier MMA-nya dengan nilai 12-1-0. Sementara Dalcha Lungiambula harus rela menelah kekalahan keduanya dengan nilai 10-2-0.