Kena Tendangan Geledek Berputar, Petarung MMA Veteran Ini Langsung KO

Selasa, 19 November 2019 08:55 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) Prancis, Davy Gallon berhasil membuat musuhnya Knock Out (KO) hanya dengan teknik tendangan akrobatik.

Davy Gallon sukses menumbangkan lawannnya asal Inggris, Ross Pearson lewat tendangan keras 'geledek' hanya dalam tiga putaran.

Dilansir dari laman TalkSport, sejak awal dimulainya pertarungan, keduanya saling ngotot dalam memberikan serangan. Davy Gallon berkali-kali memberikan serangan serta melakukan defense untuk mempertahankan posisinya tersebut.

Dominasi yang ditunjukan oleh petarung MMA berusia 30 tahun tersebut pun berlanjut saat memasuki ronde ketiga, di mana Davy Gallon melancarkan teknik tendangan head kick berputar.

Teknik tendangan 'rolling thunder' atau geledek berputar tersebut pun sukses mengenai wajah dan dagu dari petarung veteran MMA Ross Pearson hingga membuatnnya terkapar. Merima tendangan head kick berputar dari Davy Gallon sukses membuat KO Ross Pearson.

Gallon memanfaatkan kemampuan akrobatik kelas dunianya untuk meluncurkan serangan yang ditempatkan sempurna pada Pearson yang tidak siap, yang dibiarkan tak sadarkan diri. Tumbangnya Pearson membuat wasit memutuskan memberikan kemenangan kepada Gallon.

Kemenangan ini membuat Davy Gallon kembali memperpanjang catatan positif karier MMA nya dengan menciptakan 17 kali kemenangan dan 7 kali kekalahan. Sementara Ross Pearson harus rela menelan kekalahan sebanyak 16 kali.

Penulis: Sesa Hidayat Putra