Kocak, Petarung MMA Ini Potong Rambut di Tengah Pertandingan

Senin, 16 Desember 2019 15:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© hurricaneshane_
Sebuah pemandangan unik terjadi di Octagon saat Shane Burgos memulai debut bersejarah di dunia UFC 2016 lalu. Copyright: © hurricaneshane_
Sebuah pemandangan unik terjadi di Octagon saat Shane Burgos memulai debut bersejarah di dunia UFC 2016 lalu.

INDOSPORT.COM - Sebuah pemandangan unik terjadi di Octagon saat Shane Burgos memulai debut bersejarah di dunia UFC 2016 lalu.

Shane Burgos turut ambil bagian dalam UFC Fight 102 yang digelar pada Desember 2016 lalu. Saat itu pertarungan utama menampilkan Derrick Lewis melawan Shamil Abdurakhimov di Albany, New York.

Shane Burgos tampil menggantikan Zubaira Tukhugov yang terkena pelanggaran doping. Ketika sedang di tengah pertarungan, Burgos meminta crewnya untuk mencukur rambutnya.

Pasalnya ia merasa sangat terganggu dengan rambutnya yang sedikit gondrong. Sontak Shane Burgos langsung ke pinggir ring dan meminta crewnya untuk potong rambut.

Saat itu octagon mendadak terlihat seperti tempat cukur rambut. Kejadian unik itu baru pertama kali terjadi di dalam pertarungan UFC.

"Aku memberi tahu crew untuk mencukur rambut ketika putaran pertama telah usai. Rambut ekor kuda yang kumiliki tiba-tiba masuk ke wajah dan membuatku terganggu," ujar Shane Burgos dilansir dari Sport Bible.

Seorang petarung UFC bernama Emil Meek juga pernah terpaksa mencukur janggutnya saat bertarung di UFC 2016. Aturan resmi dari Komisi Atletik Ontario menyatakan bahwa petarung harus mencukur jenggotnya hingga bersih sebelum kompetisi.