Langsung Main Serang, Petarung MMA Ini Abaikan Gestur Sportif Lawannya

Selasa, 17 Desember 2019 19:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Israel berusia 18 tahun, Aviv Gozali, berhasil menambah catatan rekor profesionalnya menjadi 3-0 setelah mengalahkan Eduard Muravitskiy di ajang Bellator 225.

Dilansir dari berita MMA laman For The Win, Aviv Gozali berhasil keluar menjadi pemenang setelah kunciannya yang hanya berlangsung selama 11 detik tersebut tidak mampu ditahan oleh Muravitskiy.

Tetapi kemenangan tersebut tampaknya dinodai oleh keputusan Aviv untuk tidak melakukan tap gloves setelah bel tanda mulai pertandingan dibunyikan. 

Gerakan tersebut adalah salah satu sikap sportif yang ditunjukkan oleh setiap petarung di dalam ring, walaupun tidak semua petarung mau melakukannya.

Eduard Muravitskiy sendiri sudah bersiap melakukan tap gloves, terlihat dari cuplikan video yang diunggah oleh akun resmi twitter milik Bellator MMA.

Terlihat tangan Muravitskiy telah bersiap melakukan tap gloves, tapi tanpa diduga-duga Aviv Gozali yang terlihat tidak mempunyai niat melakukan gerakan tersebut langsung membanting sang lawan dan kemudian memenangkan pertandingan.

Eduard Muravitskiy yang tidak menduga Aviv Gozali akan langsung membantingnya tentu saja kaget dan tidak mempunyai persiapan menghadapi serangan tersebut.

Meskipun kelihatan tidak menghargai suatu tradisi dan mengesampingkan sikap sportif dalam ring, kemenangan tetaplah sebuah kemenangan. Aviv Gozali tampaknya bisa tersenyum lebar, karena selain menambah catatan kemenangannya, ia juga mencatat rekor dengan kuncian tercepat yang diciptakan di Bellator 225.