Jadi Juara, Khabib Nurmagomedov Versi Wanita Sukses Raup Hadiah Fantastis

Jumat, 3 Januari 2020 17:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© MMAFighting
Kayla Harrison, Petarung MMA asal Amerika Serikat. Copyright: © MMAFighting
Kayla Harrison, Petarung MMA asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Petarung asal Amerika Serikat, Kayla Horrison yang disebut sebagai Khabib Nurmagomedov versi wanita tersebut sukses meraup hadiah berupa dana fantastis usai menjadi juara di turnamen Mix Martial Arts (MMA).

Hadiah berupa uang tunai senilai 1 juta dolar AS atau setara dengan Rp14 miliar tersebut diperolehnya setelah menaklukan petarung asal Brasil, Pacheco di turnamen MMA Professional Fighter League (PFL) yang berlangsung di Madison Square Garden, Amerika Serikat.

Horrison berhasil menumbangkan Pacheco dalam lima putaran melalui teknik bantingan serta tendangan dan juga beberapa pukulan yang mematikan, sebagaimana dilansir dari laman RT Sports.

Meski gagal menjatuhkan lawannya namun ia mampu tampil dominan dan membuat wasit memutuskan untuk memenangkannnya dengan hasil akhir 50-43, 50-45.

Kemenangan ini pun membuat petarung yang juga mantan peraih medali olimpiade dua kali di cabang olahraga judo di sebut-sebut sebagai petarung wanita paling dominan di dunia.

Sosok Kayla Horrison sendiri diklaim sebagai Khabib versi wanita lantaran memiliki gaya bertarung yang mirip dan cukup efektif dalam mengalahkan lawannya.

Bahkan Horrison juga sempat menyatakan bahwa dirinya bisa mengalahkan Khabib Nurmagomedov dan bertarung lebih baik dari petarung asal Rusia tersebut.

Sekadar informasi, turnamen MMA tersebut juga dihadiri oleh mantan juara tinju dunia yakni Mike Tyson yang juga menyerahkan sabuk juara untuk para pemenang kompetisi tersebut.