Disuntik Suplemen Herbal, Petarung MMA Berjuluk Si Raja KO Ini Siap Bersinar Lagi

Senin, 13 Januari 2020 15:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Multigon
Memasuki 2020, petarung Mixed Martial Art (MMA) One Pride yang berlaga di kelas Welter, Rudy 'Ahong' Gunawan, mendapatkan suntikan semangat baru. Copyright: © Multigon
Memasuki 2020, petarung Mixed Martial Art (MMA) One Pride yang berlaga di kelas Welter, Rudy 'Ahong' Gunawan, mendapatkan suntikan semangat baru.

INDOSPORT.COM - Memasuki 2020, petarung Mixed Martial Art (MMA) One Pride yang berlaga di kelas Welter, Rudy 'Ahong' Gunawan, mendapatkan suntikan semangat baru setelah ia digandeng oleh produk suplemen lokal Multigon. 

Pria berjulukan Si Raja KO itu mengatakan bahwa momen ini merupakan rejeki dan pemantik semangatnya untuk bisa kembali bersinar di ring One Pride MMA 2020.

“Saya anggap ini rejeki menjelang Imlek. Selain di endorse produk ini, saya juga menerima tawaran bermain film laga dan berkarier di dunia hiburan,” kata Ahong di di Sparta Training Camp, Pluit, Jakarta, Minggu (12/1/20).

Sebagai seorang atlit pro bela diri MMA, Rudy sangat paham tentang menjaga performa. Petarung yang memiliki disiplin ilmu Jiu Jitsu ini berpesan kepada para sesama atlit MMA lainnya agar konsisten menjaga pola hidup sehat agar mereka bisa menjual diri kepada calon sponsor.

“Saya pernah jadi juara MMA One Pride selama tiga tahun dengan julukan Si Raja KO. Puji Tuhan saat ini beberapa sponsor tetap mendukung saya. Tapi menuju perjalanan saya, banyak pegorbanan yang akhirnya terbayar sekarang," cetusnya. 

"Latihan keras, mengalahkan diri sendiri, dan yang terpenting menjaga asupan gizi yang benar, plus ditunjang dengan suplemen yang membantu memperlancar peredaran darah seperti Multigon," ucap pria kelahiran Jakarta 27 Agustus 1982 ini.

Dalam menjaga makanan Ahong tidak mau kompromi. Ia memberikan tips untuk mereka yang ingin konsisten menjadi atlit MMA seperti dirinya, antara lain menjaga keseimbangan dengan pola makan dan vitamin herbal.

“Banyak orang hanya memikirkan aspek kebugaran, tapi tak mengerti bagaimana mendapatkan pukulan dengan power yang baik. Kekuatan itu didapatkan karena kita fokus juga menjaga makanan dan suplemen yang baik," tutur Rudy 'Ahong' Gunawan. 

"Biasanya mendekati pertandingan saya akan lebih mengkonsumsi makanan rebusan dan bergizi, termasuk suplemen herbal yang kaya akan vitamin. Selain itu, Anda juga menghindari makanan yang tidak sehat, termasuk gorengan. Apalagi, sekarang saya didukung produk herbal lokal dengan banyak kandungan vitamin,” imbuhnya.

Dipilihnya Ahong sebagai salah satu atlet mewakili suplemen herbal lokal Multigon tidak lepas dari berbagai aspek, mulai dari prestasi, kepribadian dan juga karakternya yang kuat sebagai atlet, baik di dalam maupun luar kesehariannya.

“Koh Ahong adalah figur atlit paket lengkap. Banyak prestasi, punya banyak fans, seorang yang rendah hati, pekerja keras dan disiplin dalam menjaga asupan pola makan dan ia juga mengerti secara personal branding,” tutup CEO Multigon, Andry Taneli.