Dibuat 'Penyok' Lawannya dari China, Petarung Wanita MMA Asal Polandia Harus Absen Panjang

Kamis, 12 Maret 2020 16:39 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© Harry How/Getty Images
Petarung wanita MMA asal Polandia, Joanna Jedrzejczyk, harus absen panjang usai babak belur saat menghadapi Zhang Weili dari China. Copyright: © Harry How/Getty Images
Petarung wanita MMA asal Polandia, Joanna Jedrzejczyk, harus absen panjang usai babak belur saat menghadapi Zhang Weili dari China.

INDOSPORT.COM - Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Polandia, Joanna Jedrzejczyk , dipastikan harus absen panjang usai kekalahan yang ia alami dari atlet China, Zhang Weili. Dalam laga UFC 248 yang berlangsung di Las Vegas, Minggu (08/03/20) lalu, kedua petarung wanita tersebut berduel habis-habisan

Namun, Zhang Weili tampil lebik baik sehingga berhasil memenangkan pertandingan setelah sukses membuat wajah sang lawan 'penyok'.

Pertarungan yang memperebutkan gelar juara kelas jerami tersebut berlangsung panas. Baik Weili yang berstatus pemegang gelar maupun Jedrzejczyk tampil habis-habisan. Kedua petarung wanita ini bahkan tercatat melepaskan 800 serangan, sebelum kemudian Weili dinyatakan menang melalui keputusan juri, 48-47, 47-48 dan 48-47.

Pertandingan ini kemudian menjadi heboh setelah wajah Jedrzejczyk mengalami cedera parah. Pembengkakan yang dialami petarung wanita asal Polandia di beberapa titik ini wajahnya membuat kepalanya tampak penyok dan wajahnya sulit dikenali.

Jedrzejczyk kemudian dilarikan ke rumah sakit seusai pertandingan, meski kemudian diizinkan untuk pulang. Kini, kabar terbaru menyebutkan mantan juara dunia Muay Thai itu kini harus absen panjang dari dunia MMA.

Dilansir dari situs berita Mirror, Jedrzejczyk dilarang berlatih hingga tanggal 22 April dan tidak boleh bertarung sebelum tanggal 7 Mei akibat cedera yang dialaminya tersebut.

Hal yang sama terjadi kepada Weili. Sang juara bertahan juga bakal absen dengan durasi yang sama dengan Jedrzejczyk meski tidak mengalami cedera separah lawannya tersebut. 

“Saya yakin saya akan menang. Ini penampilan yang hebat. Kami berdua atlet bela diri. Kami tidak ingin mengatakan hal-hal buruk tentang satu sama lain. Kami ingin saling menghormati,” kata Weili sesuai pertandingan.

Sebaliknya, meski dibuat babak belur oleh Weili, tapi Jedrzejczyk tetap melontarkan pujian kepada lawannya itu.

“Anda lihat pembengkakan yang saya alami? Dia (Weili) bertarung dengan sangat baik. Kepala saya kesakitan. Selamat, Juara. Saya sangat senang kami menjalani pertarungan yang bagus,” katanya seusai pertandingan.

Dalam akun Instagram-nya, Joanna Jedrzejczyk berusaha menunjukkan semangatnya dan menerima resiko sebagai petarung. “Tidak peduli apa yang terjadi dalam hidup saya, menang kalah, naik turun, saya mensyukuri setiap siang dan malam. Saya tahu saya beruntung dan saya mensyukurinya,” tulisnya.