Demi Perankan Mulan, Liu Yifei Latihan Ketat Berkuda Hingga Martial Arts

Rabu, 11 Maret 2020 17:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Photo by Edward Berthelot/Getty Images for Dior
Artis asal China, Liu Yifei, berusaha keras untuk latihan bela diri hingga memelajari martial arts demi tampil totalitas dalam film
Artis asal China, Liu Yifei, berusaha keras untuk latihan bela diri hingga memelajari martial arts demi tampil totalitas dalam film "Mulan".

INDOSPORT.COM - Artis asal China, Liu Yifei, berusaha keras untuk latihan bela diri hingga memelajari martial arts demi tampil totalitas dalam film "Mulan".

Diseney baru saja menggelar gala premier "Mulan" di Los Angeles pada Selasa (10/03/20). Film bergenre live action itu menceritakan tentang seorang gadis bernama Hua Mulan yang menggantikan posisi ayahnya sebagai tentara China.

Karakter Mulan digambarkan sebagai gadis cekatan yang punya beberapa keterampilan seperti seni bela diri, pertempuran pedang, menunggang kuda, dan memanah. Untuk mengusai berbagai kemampuan itu, Liu Yifei berlatih mati-matian.

"Saya suka membuat urutan aksi dalam film. Tindakannya eksplosif," ujar Niki Caro selaku sutradara film "Mulan" dilansir dari The Wrap.

"Saya sudah menjalani proses latihan selama tiga bulan. Prosesnya cukup menantang dengan durasi latihan enam sampai tujuh jam sehari," ujar Liu Yifei.

Menerjemahkan pertempuran animasi skala besar ke dalam live action bukanlah tugas yang mudah. Guna melangsungkan sebuah adegan saja bisa melibatkan puluhan aktor yang dipandu oleh kru koordinator yang menyusun koreografi.

Dalam video behind the scene yang telah dirilis, terlihat bagaimana aksi Liu Yifei saat harus melompati gerombolan penjajah dan berlari melewati atap dan dinding.

Adegan mengesankan lainnya menunjukkan Mulan yang melakukan flip untuk membelokkan tombak yang masuk dan menghindari cambuk berduri.

Untuk bisa melakukan sejumlah adegan berbahaya tersebut, Liu Yifei benar-benar mendalami ilmu bela diri dan martial arts. Film "Mulan" akan mulai tayang di berbagai bioskop mulai tanggal 27 Maret 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%