141.6K

Waduh! Petarung MMA Asal Indonesia Langsung KO Usai Kena 1 Pukulan Mengerikan

Sabtu, 4 April 2020 15:50 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Atlet MMA Indonesia, Paul Lumihi. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Atlet MMA Indonesia, Paul Lumihi.

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia, Paul Lumihi harus menelan kekalahan dengan waktu singkat usai KO (Knock Out) hanya dengan menggunakan satu pukulan mengerikan.

Kala itu Paul gagal memenangkan pertandingan di divisi bantamweight usai dikalahkan oleh petarung MMA asal China, Li Kai Wen hanya dalam waktu 141 detik ajang One Championship: Masters of Fate.

Sejak putaran pertama, Paul Lumihi memang kesulitan untuk tampil dominan. Berkali-kali petarung MMA asal Indonesia itu terus mendapatkan serangan dari Li Kai Wen.

Tekad untuk tampil ekplosif di ajang tersebut nyatanya mampu di wujudkan oleh Li Kai Wen, setelah ia memojokan Paul Lumihi dengan menggunakan pukulan jabs.

Mengetahui lawannya sudah terpojokkan dan kesulitan melakukan defense lantaran sempat oleng karena mendapatkan serangan keras di bagian wajah, ia kemudian kembali melayangkan pukulan uppercut menggunakan tangan kanannya.

Melansir dari laman SCMP, alhasil Paul langsung terkapar tak berdaya dan hidungnya mengeluarkan darah segar akibat imbas dari bogem mentah yang didapatkan dari Li Kai Wen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ONE Championship (@onechampionship) on

Hingga wasit mengahampiri Paul dan melihat bahwa dirinya tak mampu untuk kembali bertanding hingga akhirnya Lai Kai Wen keluar sebagai pemenang lewat keputusan KO di babak pertama.

Hasil ini membuat Li Kai Wen memperbaiki catatan nilainya yakni 10-4-0. Sementara Paul Lumihi harus puas dengan hasil akhir 7-4-0 sepanjang karier MMA profesionalnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
31%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%