26.5K

Begini Gaya Siva Aprilia Saat Peragakan Jurus Mematikan ala Petarung MMA

Senin, 6 April 2020 12:42 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram/Siva Aprilia
Meski berprofesi sebagai ring girl, Siva Aprilia bisa memperagakan jurus mematikan ala petarung MMA. Copyright: © Instagram/Siva Aprilia
Meski berprofesi sebagai ring girl, Siva Aprilia bisa memperagakan jurus mematikan ala petarung MMA.

INDOSPORT.COM – Meski berprofesi sebagai ring girl, Siva Aprilia mampu mengejutkan dunia maya setelah dengan lincah memperagakan jurus mematikan ala petarung Mixed Martial Arts (MMA).

Model sekaligus ring girl ajang pertarungan One Pride MMA itu dengan lincah memperagakan jurus kuncian mematikan yang bernama teknik kimura.

Teknik kimura diperagakan oleh Siva Aprilian melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram One Pride MMA, yang bertujuan memberikan edukasi melalui #OnePridePedia.

Dalam video tersebut, Siva Aprilia menjelaskan bagaimana teknik yang digunakan untuk mengunci bahu lawannya, jika mendapatkan serangan dari atas agar lawannya segera menyerah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by One Pride MMA (@oneprideimma) on

Teknik kuncian ini dipopulerkan oleh Masahiko Kmura saat berhasil mengalahkan Helio Gracie pada tahun 1955 silam. Inti dari jurus kimura ini ialah melumpuhkan persendian pada lengan lawan dari sendi pergelangan, siku, hingga bahu.

Siva Aprilia sendiri memang mengatakan dirinya memang menggemari olahraga MMA, meski awalnya mengaku takut dengan dunia seni bela diri campuran ini. Ia juga kerap terlihat melakukan rutinitas olahraganya dengan memamerkan skill bela diri.

Sebelumnya, ia juga sempat beberapa kali berlatih MMA dan melakukan teknik rear naked choke (cekikan dari belakang) yang merupakan teknik andalan yang kerap digunakan oleh petarung UFC, Khabib Nurmagomedov.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
30%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
30%