Termasuk Siva Aprilia, Ini 3 Ring Girls Indonesia yang Berprestasi

Sabtu, 29 Juni 2019 08:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© instagram/sivaapriliareal
Siva Aprilia Copyright: © instagram/sivaapriliareal
Siva Aprilia

INDOSPORT.COM – Memiliki profesi sebagai ring girl atau gadis yang dipertontonkan dalam acara Mixed Martial Arts (MMA) memang kerap kali dipandang sebelah mata. Banyak yang menganggap jika menjadi seorang ring girl cukup bermodalkan paras yang cantik dan tubuh yang seksi.

Namun rupanya profesi sebagai ring girl tidak menutup kemungkinan bagi tiga wanita cantik ini untuk berprestasi. Bahkan dapat dikatakan jika prestasi mereka membuat pundi-pundi rupiah terus mengalir ke rekening masing-masing.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum tiga ring girls berprestasi.

1. Siva Aprilia

Salah satu sosok yang berjasa mengangkat profesi ring girl MMA menjadi dikenal publik Tanah Air adalah Siva Aprilia, melalui sebuah insiden di mana petarung The Zenwalk tak sengaja menyenggol buah dadanya dalam sebuah tayangan live.

Sejak insiden tersebut, nama Siva Aprilia terus menjadi buah bibir masyarakat, meski yang marak diperbincangkan dan menjadi sorotan hanya bentuk tubuhnya yang seksi.

Namun tak banyak yang mengetahui jika Siva adalah salah satu sosok ring girl yang berprestasi. Sebelum dikenal sebagai pemanis di arena bertarung, dara cantik 24 tahun itu sudah dikenal luas dengan profesinya sebagai Disk Jockey (DJ) dan model untuk beberapa majalah.

Siva juga terlebih dahulu aktif di dunia entertainment sebelum menerima tawaran untuk menjadi ring girl, dan ia sudah menekuni dunia akting sejak remaja, bahkan turut membintangi film kontroversial Moammar Emka’s Jakarta Undercover.

2. Thya Sethya

© Instagram/thyasethyaa
Thya Sethya saat melaksanakan umroh. Copyright: Instagram/thyasethyaaThya Sethya saat melaksanakan umroh.

Thya Sethya juga merupakan seorang ring girl yang banyak memiliki penggemar di sosial media, sebab selain memiliki paras yang cantik, dara asal Bandung itu juga gemar dengan olahraga sepak bola, dan kerap kali menyaksikan langsung pertandingan klub bola kesayangannya, Persib Bandung.

Namun di balik itu semua, tak banyak yang tahu jika Thya Sethya memiliki darah seni yang membawanya menjadi salah satu musisi berprestasi Tanah Air. Thya menjadi salah satu anggota grup musik D’Mojank, yang hingga kini sudah mengeluarkan sejumlah single.

Selain menekuni dunia tarik suara, salah satu kepiawaian lainnya yang dimiliki Thya Sethya adalah menari dan juga modelling. Kini Thya mantap berhijab dan memutuskan untuk meninggalkan profesinya sebagai ring girl.

3. Lavenia Oviola

© Instagram/Lavenia Oviola
Dua One Pride MMA Angel, Siva Aprilia (kiri) dan Lavenia Oviola. Copyright: Instagram/Lavenia OviolaDua One Pride MMA Angel, Siva Aprilia (kiri) dan Lavenia Oviola.

Lavenia Oviola juga laris manis saat mulai menjajal profesi anyar sebagai ring girl MMA, padahal ia terlebih dahulu mengasah kemampuan di dunia modelling.

Tak sampai di sana, Lavenia juga pandai berbisnis dan saat ini tengah mendirikan usaha kuliner bernama Dapur Lave. Menu yang ditawarkan dan paling diserbu adalah rendang daging sapi, meski usaha kuliner ini baru dirintis secara online melalui akun Instagram @dapurlave.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%