Dana White Bakal Gelar Pertandingan UFC di Pulau Pribadi

Rabu, 8 April 2020 13:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Jeff Bottari/Zuffa LLC
Presiden UFC, Dana White menyatakan bahwa pihaknya akan menggunakan semua pulau pribadi untuk menggelar pertarungan selama wabah virus Corona masih merebak. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC
Presiden UFC, Dana White menyatakan bahwa pihaknya akan menggunakan semua pulau pribadi untuk menggelar pertarungan selama wabah virus Corona masih merebak.

INDOSPORT.COM – Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White menyatakan bahwa pihaknya akan menggunakan semua pulau pribadi untuk menggelar pertarungan selama wabah virus corona (COVID-19) masih melanda.

Melansir dari laman ESPN MMA, Dana White berencana akan menggelar pertarungan UFC 249 pada tanggal 18 April mendatang di sebuah pulai pribadi yang masih dirahasiakan lokasinya.

Tak hanya itu, ia juga berencana akan menerbangkan semua peserta, termasuk petarung yang berada di luar benua Amerika ke pulau tersebut. Nantinya ajang tarung itu akan digelar tertutup tanpa kehadiran penonton, guna mencegah penularan wabah virus corona lebih lanjut.

“Saya telah mengunci wilayah tersebut untuk dua bulan, dan kami akan menggelar pertarungan setiap pekannya. Saya telah mengamankan sebuah pulau pribadi,” ujar Dana White.

“Jadi kami dapat membangun infrastruktur sekarang, dan akan dapat melakukan pertarungan internasional. Saya memang tidak bisa memasukan petarung internasional ke Amerika, maka saya akan menerbangkan mereka ke pulau tersebut untuk memulai pertarungan,” tambahnya.

Dalam ajang UFC 249, Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk mundur dari pertarungannya melawan Tony Ferguson. Pasalnya, petarung asal Rusia itu terisolasi dan menjalani karantina di Dagestan.

Ini berarti, untuk kelima kalinya pertarungan antaran Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson haru berakhir batal. Setelah dalam empat match sebelumnya masing-masing petarung dilanda cedera yang membuat mereka gagal bertarung.