Khabib Nurmagomedov Resmi Mundur, Inilah Lawan Baru Tony Ferguson di UFC 249

Rabu, 8 April 2020 11:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Tony Ferguson sudah mendapatkan lawan baru untuk laga UFC 249 menyusul mundurnya Khabib Nurmagomedov. Copyright: © Getty Images
Tony Ferguson sudah mendapatkan lawan baru untuk laga UFC 249 menyusul mundurnya Khabib Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM – Tony Ferguson akan berhadapan dengan Justin Gaethje setelah Khabib Nurmagomedov memutuskan mundur dari pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC) 249 pada 19 April mendatang.

Setelah Khabib Nurmagomedov memutuskan mundur dari pertarungan tersebut lantaran terisolasi di Rusia akibat wabah virus corona, UFC dengan sigap langsung mencari petarung untuk menggantikannya.

Melansir dari laman berita olahraga RT Sports, pilihan UFC jatuh kepada Justin Gaethje, yang akan menggantikan Khabib bertarung dengan Tony Ferguson di pertarungan akbar UFC 249 nanti.

Ini berarti, untuk kelima kalinya pertarungan antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson harus batal. Sebelumnya, dalam empat match masing-masing petarung dilanda cedera yang membuat mereka gagal bertanding.

Pertarungan kali ini juga menyuguhkan laga menarik lainnya yakni pertempurnan antara Jessica Andrade vs Rose Namajunas, Greg Hardi vs Yorgan De Castro, Francis Ngannou vs Jairzinho Rozenstruik dan beberapa nama kondang lainnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by UFC Stories (@dailydose.ufc) on

Dana White selaku presiden UFC mengatakan bahwa pihaknya berencana menggelar pertarungan Mixed Martial Arts (MMA) tersebut di sebuah pulau pribadi yang lokasinya hingga saat ini masih dirahasiakan.

Tak hanya itu, mereka juga berencana akan menerbangkan semua peserta, termasuk petarung yang berada di luar benua Amerika ke pulau tersebut. Nantinya ajang tarung itu akan digelar tertutup tanpa kehadiran penonton, guna mencegah penularan corona.