12.7K

Mengerikan! Gara-gara Teknik Tendangan, Petarung MMA Ini Terancam Kehilangan Kaki

Kamis, 9 April 2020 17:32 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© mirror
Insiden mengerikan terjadi di sebuah kompetisi MMA, seorang petarung terancam kehilangan kakinya lantaran melakukan teknik tendangan yang tak diperhitungkan. Copyright: © mirror
Insiden mengerikan terjadi di sebuah kompetisi MMA, seorang petarung terancam kehilangan kakinya lantaran melakukan teknik tendangan yang tak diperhitungkan.

INDOSPORT.COM – Insiden mengerikan terjadi di sebuah kompetisi Mixed Martial Arts (MMA), di mana seorang petarung terancam kehilangan kakinya lantaran melakukan teknik tendangan yang tak diperhitungkan.

Kejadian tersebut berlangsung di kompetisi antara Sofiane Boukichou vs Tom Aspinall dalam ajang MMA Cage Warriors 101, yang digelar di Echo Arena, Liverpool, Inggris.

Pertarungan tersebut berlangsung sangat singkat. Lantaran saat memasuki menit pertama, Sofiane Boukichou yang berinisiatif melakukan serangan terlebih dahulu harus bernasib sial.

Pasalnya, Boukichou kala itu melakukan sebuah teknik tendangan rendah kepada Tom Aspinall. Namun serangan tersebut tak diperhitungkan terlebih dahulu, dan akhirnya justru mengenai lutut belakang rivalnya yang sedikit tertekuk.

Sontak tendangan keras yang dilancarkan kepada Tom Aspinall menyebabkan petarung asal Prancis itu mengalami cedera kaki yang mengerikan, di mana mengeluarkan bunyi patah tulang yang membuat ngilu siapapun yang mendengarnya.

Boukichou pun langsung terjatuh dan bersandar di pagar octagon sambil mengerang kesakitan. Ia langsung dihampiri wasit yang telah mengehentikan pertarungan, serta meminta bantuan medis agar tak terjadi cedera lebih lanjut.

Kejadian yang dialami oleh Sofiane Boukichou saat berhadapan dengan Tom Aspinall bukanlah yang pertama. Sebelumnya nama petarung MMA, Anderson Silva juga sempat mengalami cedera serupa kala berhadapan dengan Chris Weidman pada penghujung tahun 2018 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%