10.5K

Mahirnya Siva Aprilia Saat Lakukan Teknik Kuncian Mematikan Ala Petarung MMA

Kamis, 9 April 2020 12:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Model sekaligus ring girl, Siva Aprilia kembali unjuk kebolehannya saat melakukan teknik kuncian ala petarung Mixed Martial Arts (MMA).

Ring girl kompetisi pertarungan One Pride MMA itu memperagakan teknik kuncian mematikan yakni Armbar, yang merupakan salah satu bentuk edukasi yang dilakukan oleh One Pride MMA melalui program #OnePridePedia di media sosial Instagram.

Teknik kuncian yang diperagakan melalui sebuah video tersebut memperlihatkan tahap-tahap untuk melakukan Armbar, yang menargetkan bagian siku lawan agar segera menyerah dan melakukan tap out.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by One Pride MMA (@oneprideimma) on

Teknik Armbar merupakan salah satu jenis kuncian yang paling kuno dalam gulat yang menyerang bagian sendi siku. Jika lawan sudah terkena kuncian ini, maka biasanya mereka sulit melakukan perlawanan dan akhirnya menyerah lantaran teknik ini bisa membuat siku petarung terlepas.

Banyak petarung MMA yang mengandalkan jurus ini karena dinilai lebih efektif, seperti saat petarung Indonesia Martin Sulaiman mengalahkan Filipus Rangga. 

Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) yakni Ronda Rousey juga kerap melakukan teknik ini.  Rousey tercatat udah 7 kali menang lewat jurus kuncian Armbar.

Siva Aprilia sendiri memang mengatakan dirinya memang menggemari olahraga MMA, meski awalnya mengaku takut dengan dunia seni bela diri campuran ini. Ia juga kerap terlihat melakukan rutinitas olahraganya dengan memamerkan skill bela diri.

Maka tak heran jika Siva Aprilia begitu luwes saat memperagakan jurus ini. Sebelumnya, ia juga sempat melakukan teknik rear naked choke (cekikan dari belakang) yang merupakan teknik andalan yang kerap digunakan oleh petarung UFC, Khabib Nurmagomedov.