Bikin Terharu, Aksi Sportif Petarung MMA Usai Kalahkan Lawannya

Jumat, 10 April 2020 14:53 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Facebook/Proper Sports
Sebuah pertandingan MMA antara Rodtang Jitmuangnon vs Jonathan Haggerty berakhir penuh haru  setelah seorang petarung melakukan aksi suportif Copyright: © Facebook/Proper Sports
Sebuah pertandingan MMA antara Rodtang Jitmuangnon vs Jonathan Haggerty berakhir penuh haru setelah seorang petarung melakukan aksi suportif

INDOSPORT.COM – Sebuah pertandingan Mixed Martial Arts (MMA) berakhir penuh haru dan menuai pujian setelah seorang petarung melakukan aksi suportif usai mengalahkan lawannya.

Momen itu terjadi dalam pertarungan antara Rodtang Jitmuangnon (Thailand) vs Jonathan Haggerty (Australia) yang menjadi laga utama untuk memperebutkan gelar Flyweight Muay Thai World Championship di kompetisi MMA One Championship: A News Tomorrow.

Saat itu pertandingan rematch antara Rodtang dengan Jonathan berlangsung dengan ketat, di mana tensi tinggi antara kedua petarung tersebut disuguhkan dengan sangat menarik.

Petarungan yang didominasi oleh teknik tendangan itu membuat keduanya bertanding sama-sama alot. Namun Rodtang Jitmuangnon mampu tampil dominan dengan terus memberikan serangan di ronde pertama.

Pada ronde kedua, Jonathan Haggerty mampu tampil apik dengan membalas sejumlah serangan yang dilakukan oleh lawannya. Sayangnya, ia tak mampu mempertahankan kedudukan di ronde ketiga, di mana Rodtang tampil lebih percaya diri dan terus menghajarnya dengan membabi buta.

Pukulan hook dan jabs beberapa kali membuat Jonathan terjatuh, namun ia bisa bangkit kembali. Namun pada pukulan terakhir, Rodtang mampu membuat Jonathan terpojok dan akhirnya tumbang serta tak kuasa untuk kembali bangkit.

Akhirnya wasit memberikan kemenangan kepada petarung kebanggaan warga Thailand tersebut lewat keputusan TKO. Namun Rodtang tak melakukan selebrasi secara berlebihan, bahkan ia malah melakukan aksi suportif.

Usai pertandingan berakhir, ia langsung menghampiri Jonathan yang tengah tertunduk lesu meratapi kekalahannya. Namun Rodtang langsung menghampirinya, dan langsung mengatakan bahwa lawannya telah bertarung dengan baik, serta langsung memeluk Jonathan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ONE Championship (@onechampionship) on

Aksinya itu pun langsung mendapatkan pujian dan sorakan dari para penggemar, lantaran telah melakukan aksi yang begitu suportif dan membuat haru.

Sekadar informasi, diketahui laga tersebut merupakan rematch antara Rodtang Jitmuangnon vs Jonathan Haggerty. Sebelumnya mereka telah menjalani pertarungan di Manila pada Agustus 2019 lalu, dan pertandingan itu dimenangkan oleh Rodtang usai berduel dalam lima ronde.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%