50.9K

Detik-detik Petarung MMA Wanita Terkuat di Dunia Buat Lawannya KO

Jumat, 10 April 2020 16:37 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Reuters / Stephen R. Sylvanie
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) wanita, Amanda Nunes berhasil membuat lawannya, Holly Holm Knock Out (KO) dengan satu tendangan head kick. Copyright: © Reuters / Stephen R. Sylvanie
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) wanita, Amanda Nunes berhasil membuat lawannya, Holly Holm Knock Out (KO) dengan satu tendangan head kick.

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) wanita, Amanda Nunes berhasil membuat lawannya, Holly Holm Knock Out (KO) dengan satu tendangan head kick.

Amanda Nunes, yang merupakan salah satu petarung MMA wanita terkuat di dunia itu mampu menumbangkan Holly Holm di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) 239 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Saat itu Holm yang memiliki julukan ‘Putri Pendeta’ itu lebih dominan dalam melakukan serangan terlebih dahulu. Namun Nunes mampu menepis serangan tersebut dan beberapa kali menyerang dengan perhitungan yang tepat ke arah Holm.

Pukulan strike serta hook mampu membuat Holm terpojokkan di atas octagon. Setelah jual-beli serangan terjadi, Nunes mampu memberikan tekanan kepada lawannya.

Hingga akhirnya Nunes melancarkan jurus head kick yang tepat mengenai wajah Holm, dan membuat rivalnya sempoyongan serta kembali mengerahkan bogem mentah secara bertubi-tubi hingga wajah Holly Holm mengeluarkan darah segar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Amanda Nunes🦁 (@amanda_leoa) on

Akhirnya aksi tersebut dihentikan oleh wasit dan Nunes langsung melakukan selebrasi dihadapan para penonton yang hadir di T-Mobile Arena, usai mampu membuat keok lawannya di ronde pertama.

Kemenangan ini membuat Amanda Nunes sukses mempertahankan sabuk gelar juara kelas bantam usai meraih gelar pertamanya kala mengalahkan Miesha Tate. Ia juga mampu menumbangkan petarung MMA wanita lainnya yakni Ronda Rousey, Valentina Shevchenko, Raquel Pennington dan Cris Cyborg.

IDS Emoticon Suka
Suka
12%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
24%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
47%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%