Unik! Petarung Wanita MMA Ini Ternyata Seorang Profesor Matematika

Sabtu, 21 Maret 2020 17:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Youtube
Petarung MMA asal Filipina, Angelie Sabanal. Copyright: © Youtube
Petarung MMA asal Filipina, Angelie Sabanal.

INDOSPORT.COM – Banyak hal unik terjadi dalam dunia Mixed Martial Arts (MMA), salah satunya ialah petarung asal Filipina, Angelie Sabanal, yang ternyata seorang profesor Matematika di negaranya.

Karier Angelie Sabanal menang di dunia seni bela diri tak perlu diragukan lagi lantaran ia merupakan salah satu petarung MMA terkuat di negaranya. Namun siapa sangka, ia juga memiliki sisi lain di luar arena tarung.

Dibalik wajahnya yang garang saat berada di arena tarung, ternyata Sabanal merupakan seorang profesor matematika yang cukup pemalu di Universitas Sains dan Teknologi, Filipina Selatan.

Melansir dari laman ABS CBN News, awalnya dia hanya ingin fokus untuk menjadi seorang profesor. Namun, kegiatan rutinnya dalam melakukan aktivitas olahraga setelah pulang kuliah ternyata mengantarkannya untuk mencicipi dunia seni bela diri campuran.

Ia kemudian menekuni olahraga Muay Thai berkat saran dari rekannya dan mulai mempelajari ‘The Art Of Eight Limbs’ saat berusia 22 tahun dan mendapatkan predikat petarung terbaik. Dia akhirnya memutuskan untuk menjajal turnamen MMA profesional pada 2017.

“Saya sibuk menyelesaikan makalah pendidikan saya. Prioritas saya pada waktu itu adalah bisa wisuda. Setelah lulus barulah pelatih saya menawarkan untuk bergabung dengan timnya dan saya menerimanya,” ujar Angelie Sabanal.

“Saya hanyalah wanita yang ingin hidup sederhana. Tak pernah terpikirkan untuk menjadi petarung MMA karena awalnya saya tak berminat. Namun, nyatanya saat ini saya sangat menikmati dua profesi saya,” tambahnya.

Sederet prestasi pun telah ditorehkan oleh Sabanal. Ia pernah meraih medali perak di Kejuaraan Nasional Muay Thai Filipina 2017. Ia juga merupakan salah satu petarung wanita yang paling ditakuti di ajang ONE Pride MMA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%