Begini Jadinya Saat Wanita Berjilbab Ikut Ajang Pertarungan MMA

Minggu, 29 Maret 2020 17:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Hijab ternyatan bukan menjadi penghalang bagi para kaum wanita untuk mengikuti ajang Mixed Martial Arts (MMA), termasuk Monalisa Randa, yang sukses meraih kemenangan di kompetisi tarung tersebut.

Monalisa Randa yang merupakan petarung wanita berhijab asal Siam Fight Team itu berhasil mengalahkan petarung Bengkulu Infight Champ, Nel Kikah dengan angka mutlak dalam duel di partai turnamen kelas Strawweight Wanita One Pride MMA.

Sejak dimulainya pertandingan, Mona berhasil tampil dominan setelah sejumlah serangan yang dilancarkannya beberapa kali mengenai lawannya.

Akan tetapi, Nel Kikah tak mau membiarkan Monalisa terus memberikan serangan padanya. Hingga jual beli serangan pukulan dan tendangan bahkan sempat membuat rivalnya tersebut terpojok.

Tahu sempat terpojokkan, Monalisa pun berusaha membuat jarak dari Nel dengan cara melakukan defense hingga dirinya mampu kembali bangkit dan melancarkan pukulan telak dengan hook kanan pada ronde pertama.

Pada ronde kedua, Nel langsung menjatuhkan Monalisa meski sempat mendapatkan serangan kuncian leg lock. Sayangnya, Monalisa Randa tetap tak gentar dengan memberikan arm bar dengan cukup dalam dan kembali memberikan kuncian.

Pada ronde terakhir, Monalisa masih bergerak dengan lincah yakni berhasil menghindari front kick dari Nel Kikah serta sempat memberikan pukulan hook. Keunggulan terus membuat displin Wushu itu tampil lebih percaya diri dan menutup putaran pamungkas dengan serangan head kick kepada Nel.

Tampil dominan dan mampu bergerak dengan lincah saat melancarkan serangan dan defense membuat Monalisa Randa akhirnya sukses meraih kemenangan lewat keputusan submission.