Jadi Presiden UFC, Segini Kekayaan dan Gaji Fantastis Dana White

Jumat, 10 April 2020 13:50 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White diketahui mendapatkan kekayaan dan gaji fantastis dari organisasi tarung bergengsi di dunia. Copyright: © Getty Images
Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White diketahui mendapatkan kekayaan dan gaji fantastis dari organisasi tarung bergengsi di dunia.

INDOSPORT.COM – Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White dikenal sebagai salah satu sosok yang paling berpengaruh di ajang Mixed Martial Arts (MMA).

Bagaimana tidak, sejumlah nama seperti Khabib Nurmagomedov, Brock Lesnar, Conor McGregor, Ronda Rousey dan sejumlah tokoh lainnya berhasil menjadi petarung MMA terhebat di dunia, berkat peran Dana White yang menaungi dan memfasilitasi olaharaga seni bela diri campuran tersebut.

Menjadi sosok penting di promotor MMA terbesar di dunia tersebut tentunya membuat pria berusia 50 tahun itu memiliki kekayaan serta gaji bernilai fantastis.

Melansir dari laman Sport Bible, Dana White diyakini memiliki kekayaan bersih bernilai fantastis yakni senilai 500 juta dolar AS atau setara dengan Rp7,8 triliun. Tak hanya itu, ia juga dikabarkan mengantongi gaji senilai 20 juta dolar AS atau setara dengan Rp312 miliar per tahunnya.

White diketahui telah menjabat posisi sebagai presiden UFC sejak sahabatnya yakni Fertitta bersaudara membeli organisasi tersebut seharga 2 juta dolar AS (Rp31,2 miliar) pada Januari 2001 silam dan langsung menunjuk White untuk menduduki jabatan penting hingga saat ini.

Di sisi lain, Dana White resmi membatalkan pertarungan antaran Tony Ferguson vs Justin Gaethje di laga bertajuk UFC 249 yang semula akan digelar pada 18 April mendatang di Tachi Palace Casino Resort di Lemoore, California, dan akan ditayangkan langsung melalui siaran ESPN.

Namun rencana tersebut gagal setelah ESPN sebagai pihak penyiar ajang tersebut kabarnya meminta pertarungan itu lebih baik dibatalkan karena khawatir dengan ancaman wabah virus corona. Saran tersebut akhirnya diamini oleh Dana White, yang memutuskan bahwa UFC 249 dibatalkan hingga waktu yang belum ditentukan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%