Seperti Khabib vs Ferguson, Inilah 4 Pertarungan Mengerikan UFC yang Tak Pernah Terjadi

Jumat, 17 April 2020 14:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sport Express
Berikut empat daftar pertarungan mengerikan Ultimate Fighting Championship (UFC) yang tak pernah terjadi atau sulit diselenggarakan. Copyright: © Sport Express
Berikut empat daftar pertarungan mengerikan Ultimate Fighting Championship (UFC) yang tak pernah terjadi atau sulit diselenggarakan.

INDOSPORT.COM – Berikut empat daftar pertarungan mengerikan Ultimate Fighting Championship (UFC) yang tak pernah terjadi atau sulit diselenggarakan.

Baru-baru ini dunia Mixed Martial Arts (MMA) digemparkan dengan kabar mundurnya Khabib Nurmagomedov dari pertarungannya dengan Tony Ferguson di UFC 249 lantaran tengah terisolasi di Rusia yang merupakan imbas wabah virus corona.

Keputusan tersebut membuat laga antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson batal digelar untuk kelima kalinya (2015, 2016, 2017, 2018, dan 2020). Sebelumnya pertarungan tersebut gagal, karena kedua petarung sempat dirundung cedera.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN MMA (@espnmma) on

Namun nyatanya gagalnya pertarungan mengerikan tersebut juga sebelumnya telah terjadi. Entah karena salah satu petarung menolaknya maupun banting stir ke olahraga lain dan alasan lainnya, sebagaimana dilansir dari laman Sportbible.

Padahal, laga tersebut menjadi pertarungan impian bagi para penggemar MMA, yang menyuguhkan duel antara petarung bintang vs sang jawara. Namun sayangnya, pertarungan tersebut tak akan pernah terjadi. Berikut empat pertarungan mengerikan UFC yang tak pernah terjadi:

Randy Couture vs Fedor Emelianenko

Pertarungan antara dua petarung kelas berat terhebat di dunia Randy Couture vs Fedor Emelianenko juga tak pernah terjadi, lantaran salah satu petarung menolak rencana tersebut.

Diketahui Randy Couture secara gamblang mengatakan bahwa dirinya menolak untuk bertarung dengan Fedor Emelianenko lantaran sejumlah alasan.

Salah satunya ialah dirinya terlibat masalah dengan UFC dan akhirnya memutuskan untuk hengkang dari promotor MMA terbesar di dunia tersebut pada tahun 2007 silam, hingga akhirnya pertarungan antara keduanya tak pernah terjadi.

Cyborg vs Ronda Rousey

Duel Cyborg vs Ronda Rousey merupakan salah satu pertarungan impian yang tak pernah terjadi dalam sejarah UFC. Pasalnya, Rousey memutuskan untuk banting stir ke ajang gulat yakni WrestleMania atau WWE.

Alasan lainnya ialah mereka tak pernah bertemu di UFC lantaran keduanya bertarung di dua divisi yang berbeda. Rousey diketahui bertarung di divisi kelas bantam, sementara Cyborg menikmati sebagian besar karirnya di kelas bulu.

Sebelumnya, mereka dikabarkan akan duel di kelas berat, namun Ronda Rousey menolaknya lantaran menuduh bahwa Cyborg akan bertarung dengan cara yang kotor yakni menggunakan steroid untuk menaikkan berat badannya.

Brock Lesnar vs Fedor Emelianenko

Brock Lesnar vs Fedor Emelianenko merupakan salah satu duel yang paling disesalkan yang tak pernah terjadi, lantaran kedua petarung MMA tersebut memiliki karier yang cemerlang dan merupakan salah satu petarung terkuat di dunia.

Sebenarnya, pertarungan akbar tersebut nyaris saja terealisasi lantaran Lesnar sangat menginginkan duel tersebut. Namun sayang, keadaan berubah setelah Fedor Emelianenko menolak tawaran tersebut secara mendadak.

Pasalnya, ayah dari Emelianenko saat itu meninggal dunia sebelum pertarungan resmi digelar. Hal ini memaksa petarung asal Rusia itu memutuskan rehat dari ajang MMA.

Ia kemudian melakukan comeback, namun bergabung dengan promotor lainnya yakni Bellator MMA. Sementara Brock Lesnar banting stir ke ajang WWE.

Gagalnya pertarungan antara Brock Lesnar vs Fedor Emelianenko juga menjadi salah satu penyesalan terbesar bos UFC, Dana White hingga saat ini.

Anderson Silva vs Georges St-Pierre

Batalnya pertarungan antara Anderson Silva vs Georges St-Pierre juga sempat menggemparkan dunia seni bela diri campuran, setelah St-Pierre menyatakan bahwa dirinya tak pernah tertarik untuk berhadapan dengan Silva.

Pertarungan kelas dunia itu sebenarnya sudah mencuat sejak akhir tahun 2000-an, saat keduanya sedang dalam performa terbaik. Namun, hingga keduanya memutuskan pensiun, duel tersebut tak pernah terjadi.

Padahal, Anderson Silva sendiri menyatakan bahwa dirinya tertarik untuk berduel dengan Georges St-Pierre, namun nyatanya sang rival tak memiliki ketertarikan yang sama. Serta Silva yang saat itu terjerat sejumlah masalah membuat laga akbar itu semakin tak bisa direalisasikan.