Petarung MMA Wanita Terkuat di Dunia Akan 'Berhenti' dari UFC

Selasa, 21 April 2020 11:12 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) wanita terkuat di dunia, Amanda Nunes menyatakan bahwa dirinya akan 'berhenti' dari dunia UFC. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) wanita terkuat di dunia, Amanda Nunes menyatakan bahwa dirinya akan 'berhenti' dari dunia UFC.

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) wanita terkuat di dunia, Amanda Nunes menyatakan bahwa dirinya akan 'berhenti' dari dunia UFC. Namun, pernyataan itu hanya bersifat sementara karena dirinya tak akan menerima pertarungan di bulan Mei 2020.

Dana White selaku presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) mengatakan bahwa pihaknya berencana akan menggelar pertarungan penuh bintang pada 9 Mei mendatang, salah satunya ialah duel antara Amanda Nunes vs Felicia Spencer.

Akan tetapi Nunes mengatakan bahwa dirinya tidak akan berpartisipasi dalam pertarungan tersebut, lantaran ia merasa tak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan, serta laga yang dinilai terlalu dini mengingat saat ini pandemi global virus corona telah menjadi kasus serius di seluruh dunia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN MMA (@espnmma) on

“Saya rasa ini bukan waktu yang tepat bagi saya untuk bertarung. Seharusnya mereka menunggu waktu agar pandemi ini sedikit mereda, jadi saya setidaknya memiliki waktu yang cukup untuk berlatih. Mungkin mereka harus menggelarnya pada Juni nanti,” ujar Amanda Nunes, dilansir dari ESPN MMA.

Tak hanya itu, Dan Lambert selaku agen Nunes mengatakan bahwa kliennya tengah mengalami cedera kecil dan belum sepenuhnya pulih, yang membuat petarung MMA wanita terkuat di dunia membutuhkan lebih banyak waktu.

Nunes diketahui memiliki catatan nilai 19-4-0, dengan meraih 10 kemenangan secara beruntun dan lima gelar juara kelas bantam. Ia merupakan wanita pertama dalam sejarah UFC yang memenangkan gelar di dua kelas berat berbeda.

Tak hanya itu, Amanda Nunes juga memiliki kemenangan terbanyak (12) dan kemenangan pertarungan gelar (7) dalam sejarah petarung wanita UFC. Ia juga tak pernah kalah sejak tahun 2014 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%