UFC Siapkan Pulau Pribadi Buat Gelar Pertarungan di Tengah Corona

Minggu, 26 April 2020 16:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Victor Decolongon/Getty Images
Presiden UFC, Dana White mengatakan bahwa pihaknya tengah merencanakan pertarungan di sebuah pulau pribadi meski masih dibayangi wabah virus corona. Copyright: © Victor Decolongon/Getty Images
Presiden UFC, Dana White mengatakan bahwa pihaknya tengah merencanakan pertarungan di sebuah pulau pribadi meski masih dibayangi wabah virus corona.

INDOSPORT.COM – Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White mengatakan bahwa pihaknya tengah merencanakan pertarungan di sebuah pulau pribadi meski masih dibayangi wabah virus corona.

White mengatakan bahwa pertarungan berjuluk ‘The Fight Island’ itu tengah dipersiapkan skemanya, salah satunya yakni dengan membangun arena tarung atau octagon di pinggir pantai.

Ia menambahkan bahwa pulau pribadi tersebut akan mulai beroperasi pada bulan Juni mendatang, dan akan menggelar pertarungan selama dua bulan, sebagaimana dilansir dari laman ESPN MMA.

The Fight Island harus bisa beroperasi pada Juni nanti, jadi saya harus mengadakan pertarungan internasional pada waktu tersebut,” ujar Dana White.

White juga menambahkan bahwa nantinya pertarungan itu akan digelar secara tertutup tanpa adanya penonton. Namun ia menjanjikan bahwa pulau pribadi tersebut akan memberikan atmosfer yang berbeda bagi para petarung.

“Akan ada arena octagon di pantai, serta fasilitas pelatihan di sana, dan akan ada hotel yang dibangun. Semua infrastruktur akan dibangun untuk UFC dan pertarungan,” tambahnya.

Dibangunnya fasilitas di pulau pribadi itu bertujuan agar tak ada lagi pertarungan yang harus ditunda seperti saat sejumlah pertarungan UFC harus dibatalkan dan ditunda pelaksanaanya lantaran imbas dari wabah virus corona.

Sebelumnya Dana White telah mengumumkan bahwa UFC akan melaksanakan tiga pertarungan pada 9 Mei, 13 Mei dan 16 Mei yang nantinya akan digelar secara tertutup di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, dan dan akan ditayangkan melalui siaran langsung di laman UFC.