Dana White Ungkap KO Terbaik di Sepanjang Sejarah UFC

Sabtu, 2 Mei 2020 19:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Dana White memberikan pendapatnya tentang Knock Out (KO) terbaik di sepanjang sejarah ajang Ultimate Fighting Championship (UFC). Copyright: © Getty Images
Dana White memberikan pendapatnya tentang Knock Out (KO) terbaik di sepanjang sejarah ajang Ultimate Fighting Championship (UFC).

INDOSPORT.COM – Dana White memberikan pendapatnya tentang Knock Out (KO) terbaik di sepanjang sejarah ajang Ultimate Fighting Championship (UFC).

Dana White selaku presiden UFC memberikan pendapatnya terkait KO terbaik menurutnya, usai mendapatkan pertanyaan dari seorang penggemarnya di media sosial Reddit.

Menurutnya, KO terbaik sepanjang masa yang pernah dilihatnya ialah saat pertarungan Mixed Martial Arts (MMA) singkat antara Jorge Masvidal vs Ben Askren di UFC 239 pada Juli 2019. Namun ia juga turut menjelaskan bahwa pendapatnya tidak ada hubungannya dengan kebenciannya pada Askren.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN MMA (@espnmma) on

"Hmmm. Ketika saya memberikan jawaban ini, semua orang akan berpikir karena saya tidak suka Ben Askren, tapi itu sama sekali tidak benar. Saya suka Askren. Tetapi pertarungannya dengan Jorge Masvidal adalah KO terbaik bagi saya,” ujar Dana White.

Nampaknya pilihan White dianggap tepat, lantaran pertarungan tersebut sempat menggemparkan publik, karena laga yang hanya berlangsung 5 detik itu dianggap sebagai pertandingan tercepat dalam sejarah UFC.

Jorge Masvidal sendiri mampu meraih kemenangan kilat tersebut lewat keputusan KO, setelah ia melayangkan tendangan lututnya yang membuat Ben Aksren langsung tumbang hanya dalam waktu 5 detik saja.

Pertarungan tersebut mampu melampui rekor kemenangan KO tercepat yang disabet oleh Duane Ludwig yang meraih kemenangan, hanya dalam waktu enam detik atas Jonathan Goulet pada 2006 silam.