Mantan Juara UFC Bongkar Rahasia Cara Kalahkan Khabib Nurmagomedov

Minggu, 3 Mei 2020 13:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Mantan juara Ultimate Fighting Championship (UFC), Luke Rockhold membongkar rahasia cara mengalahkan juara kelas ringan asal Rusia, Khabib Nurmagomedov. Copyright: © Getty Images
Mantan juara Ultimate Fighting Championship (UFC), Luke Rockhold membongkar rahasia cara mengalahkan juara kelas ringan asal Rusia, Khabib Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM - Mantan juara Ultimate Fighting Championship (UFC), Luke Rockhold, membongkar rahasia cara mengalahkan juara kelas ringan asal Rusia, Khabib Nurmagomedov.

Khabib dikenal sebagai petarung Mixed Martial Arts (MMA) kelas ringan terkuat. Ia memiliki catatan impresif yakni memegang rekor tak terkalahkan yakni 28-0-0, yang membuatnya cukup ditakuti oleh petarung lainnya.

Namun, Luke Rockhold selaku mantan juara kelas menengah UFC, membeberkan bagaimana cara menaklukan Khabib yang juga merupakan teman lama dan partner latihannya di American Kick Boxing Academy, California, Amerika Serikat.

Menurutnya, para petarung MMA yang menjadi lawan pria berjuluk The Eagle itu harus melakukan pertarungan yang cepat dan liar, untuk menghindari Khabib bisa membalikkan kedudukan dengan mudah.

"Jika ingin mengalahkan Khabib Nurmagomedov, Anda harus bermain cepat. Pasalnya, semakin lama duel berlangsung, semakin sering ia bisa menguasai lawannya. Itu jelas menjadi keuntungan baginya," tutur Luke Rockhold, dilansir dari laman Essentially Sports.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa berdasarkan hasil pengamatannya selama menjadi rekan Khabib, petarung asal Dagestan, Rusia itu merupakan petarung yang memiliki keterampilan di atas rata-rata dibandingkan dengan atlet kelas ringan lainnya.

"Tidak peduli siapa Anda, meski Tony Ferguson sekalipun jika kemampuan dan kekuatan Anda jelas akan berkurang saat Khabib memeluk anda. Ia jelas lebih baik dari semua petarung di kelas ringan dan welter," tambahnya.

Sementara itu, Dana White selaku presiden UFC sebelumnya telah menjamin bahwa pemenang antara Tony Ferguson vs Justin Gaethje di UFC 249 pada 9 Mei nanti akan berhadapan dengan Khabib.

Khabib Nurmagomedov sendiri telah menyatakan absen selama bulan suci Ramadan. Namun ia juga sebelumnya telah mengisyaratkan akan kembali pada September mendatang.