Buat Tony Ferguson Babak Belur, Justin Gaethje Raih Gelar Juara UFC 249

Minggu, 10 Mei 2020 12:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© (Photo by Douglas P. DeFelice/Getty Images)
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Justin Gaethje sukses menyabet gelar interim kelas ringan usai mengalahkan Tony Ferguson di UFC 249, Minggu (10/05/20). Copyright: © (Photo by Douglas P. DeFelice/Getty Images)
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Justin Gaethje sukses menyabet gelar interim kelas ringan usai mengalahkan Tony Ferguson di UFC 249, Minggu (10/05/20).

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Justin Gaethje sukses menyabet gelar interim kelas ringan usai mengalahkan Tony Ferguson di UFC 249, Minggu (10/05/20).

Pada pertandingan perebutan gelar juara interim kelas ringan antara Tony Ferguson vs Justin Gaethje di UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat, berlangsung seru dan sangat menegangkan.

Pertarungan dimulai dengan tensi tinggi antara kedua petarung, yang sama-sama bermain ngotot. Pada ronde pertama, Ferguson terus memberikan serangan berupa tendangan low dan high kick sembari disisipi aksi tengail untuk memancing emosi lawannya.

Namun serangan tersebut mampu dihalau berkat defense apik dari Gaethje, yang membalasnya dengan pukulan hook yang begitu keras yang sukses mengenai wajah dan tubuh El Cucuy (julukan Tony Ferguson).

Pada ronde kedua, pertarungan berlangsung sengit dengan jual beli serangan, yang sempat membuat Gaethje terpeleset karena mendapatkan pukulan. Berlanjut pada ronde ketiga, kedua petarung makin tampil buas.

Darah segar mulai mengucur di wajah kedua petarung. Namun Justin Gaethje mulai menunjukkan dominasinya hingga membuat wajah Ferguson nampak babak belur. Mencoba membalikkan kedudukan, Ferguson memberikan low kick dan lagi-lagi membuat lawannya terpeleset.

Pada ronde keempat, Ferguson memulainya dengan teknik spinning high kick namun gagal mengenai lawannya. Kemudian hook kanan Gaethje nyaris membuat Ferguson oleng.

Laga berlanjut ke ronde pamungkas, pukulan strike mampu memukul mundur El Cucuy. Hingga akhirnya satu pukulan dengan tangan kiri Justin Gaethje mampu membuat Ferguson tumbang lewat keputusan Technical Knouk Out (TKO) pada ronde kelima menit ke 03:39.

Kemenangan ini membuat Tony Ferguson gagal memperpanjang catatan kemenangan 25-4-0. Sementara Justin Gaethje meraih catatan 22-2-0, dan dipastikan akan berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov di pertarungan selanjutnya.