10.4K

Hasil UFC 249: Membabi Buta, Francis Ngannou Buat Lawannya KO dalam 20 Detik!

Minggu, 10 Mei 2020 11:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© (Photo by Douglas P. DeFelice/Getty Images)
Francis Ngannou kembali mampu memberikan kejutan usai berhasil mengalahkan lawannya, Jairzinho Rozenstruik di UFC 249 Copyright: © (Photo by Douglas P. DeFelice/Getty Images)
Francis Ngannou kembali mampu memberikan kejutan usai berhasil mengalahkan lawannya, Jairzinho Rozenstruik di UFC 249

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Francis Ngannou kembali mampu memberikan kejutan usai berhasil mengalahkan lawannya, Jairzinho Rozenstruik di UFC 249, Minggu (10/05/20).

Pertandingan antara Francis Ngannou vs Jairzinho Rozenstruik pada main card divisi Heavyweight (kelas berat) di UFC 249 yang berlangsung di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat berlangsung sangat singkat.

Saat bel pertandingan dimulai, Rozenstruik mencoba memberikan tendangan terlebih dahulu. Namun Ngannou yang merupakan petarung asal Kamerun itu tak gentar langsung memberikan pukulan bertubi-tubi ke arah tubuh dan wajah lawannya.

Sementara Rozenstruik harus mundur sembari terus memberikan serangan, dan langsung tersudutkan lantaran mendapatkan pukulan jabs, hook dan uppercut secara bertubi-tubi hingga dirinya terjatuh di pinggi octagon.

Bahkan petarung asal Suriname tersebut sempat terdiam dan menunjukkan ekspresi kesakitan usai bagian dadanya mendapatkan pukulan dari Ngannou. Hal ini pun membuat wasit dan tim medis langsung memeriksanya.

Hingga akhirnya Ngannou dinyatakan meraih kemenangan lewat keputusan Knock Out (KO) atas Rozenstruik hanya dalam waktu singkat yakni 20 detik dalam ronde pertama.

Kemenangan ini juga memperpanjang hasil positif yang diraih oleh Ngannou, ia diketahui mencatatkan rekor sebagai petarung yang meraih kemenangan secara KO empat kali beruntun yang semuanya dilakukan pada ronde pertama.

Diketahui dalam waktu 18 bulan, Ngannou selalu menyabet kemenangan KO kurang dari 1,5 menit. Kemenangan ini membuat petarung senior itu harus menunggu pemenang antara Stipe Miocic dan Daniel Cormier.

Sebagai informasi, kemenangan ini membuat Francis Ngannou mencatatkan rekornya menjadi 15-3-0. Sementara Jairzinho Rozenstruik catatan kemenangannya harus ternodai yakni 10-1-0.