Sebelum Koma, Ayah Khabib Nurmagomedov Sempat Tolak Tes Virus Corona

Sabtu, 16 Mei 2020 05:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© The Sun Irish
Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap, sempat menolak untuk melakukan tes virus corona tepat sebelum ia mengalami serangan jantung. Copyright: © The Sun Irish
Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap, sempat menolak untuk melakukan tes virus corona tepat sebelum ia mengalami serangan jantung.

INDOSPORT.COM - Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap sempat menolak untuk melakukan tes virus corona tepat sebelum ia mengalami serangan jantung.

Kamis (14/5/20) waktu setempat, Abdulmanap diketahui telah sadar dari koma. Untuk menyelamatkan nyawanya, pihak rumah sakit militer Moskow memutuskan untuk melakukan tindakan operasi jantung.

Kondisinya dikabarkan sudah stabil. Sebelum terkena penyakit jantung, Abdulmanap sempat didiagnosis positif virus corona.

Awalnya, Abdulmanap menunjukan gejala mirip pneumonia saat berada di kota kelahirannya di Makhachkala, Republik Dagestan, Rusia pada 24 April lalu.

Setelah dibujuk oleh anggota keluarga, Abdulmanap akhirnya mau berobat. Meskipun sudah mendapat peringatan dari dokter, dia bersikeras tidak mau menjalani tes covid-19.

Ayah Khabib Nurmagomedov itu bahkan tetap melakukan aktivitas fisik seperti biasanya. Namun, lama-kelamaan kondisinya semakin memburuk hingga harus dilarikan ke rumah sakit militer Moskow.

Rumah sakit itu diketahui memiliki fasilitas medis yang baik untuk melakukan operasi jantung. Operasi akhirnya dilakukan pada 3 Mei silam. Usai operasi, Abdulmanap mengalami koma karena pengaruh obat.

Kerabat Khabib Nurmagomedov, Ramazan Rabadanov mengabarkan jika kondisi Abdulmanap kini telah sadar dari koma tetapi belum bisa banyak berbicara.

"Dia sadar kembali hari ini. Dia belum berbicara. Kemarin dia koma setelah operasi jantung," ujar Ramazan Rabadanov kepada 360 TV, Kamis (14/5/20).

Sejumlah petarung dan petinggi UFC diketahui menunjukkan dukungan untuk ayah Khabin Nurmagomedov, termasuk Presiden UFC, Dana White

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%