Mantan Petarung UFC Ungkap Betapa Ngerinya Kekuatan Francis Ngannou

Senin, 18 Mei 2020 15:38 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Mantan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Chael Sonnen mengungkapkan betapa buas dan ngerinya kekuatan Francis Ngannou. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Mantan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Chael Sonnen mengungkapkan betapa buas dan ngerinya kekuatan Francis Ngannou.

INDOSPORT.COM – Mantan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Chael Sonnen mengungkapkan betapa buas dan ngerinya kekuatan Francis Ngannou.

Francis Ngannou kembali menjadi perhatian usai dirinya mampu mengalahkan Jairzinho Rozenstruik hanya dalam 20 detik lewat keputusan KO di divisi kelas berat UFC 249 yang berlangsung pada 9 Mei lalu.

Menurut Sonnen, Ngannou telah menjadi seorang petarung buas lantaran memiliki pukulan yang sangat keras dan menakutkan. Bahkan meski masih memiliki kekurangan, namun hal tersebut tetap tak mengubah betapa ngerinya kemampuan yang dimiliki oleh petarung asal Kamerun tersebut.

“Francis Ngannou sangat liar dan buas. Ia begitu menakutkan! Saya yakin dia masih memiliki kekurangan, gerakan kakinya masih belum bagus, pukulannya tidak lurus dan kombinasinya aneh. Tapi dia memiliki kekuatan yang begitu menakutkan!” ujar Chael Sonnen, dilansir dari laman Sky Sports.

Selain itu, Sonnen yang telah memiliki banyak pengalaman di ajang MMA mengatakan bahwa para promotor harus menyiapkan petarung yang setara dengan Ngannou.

Pasalnya, banyak atlet yang berakhir cedera atau KO dengan cepat kala berhadapan dengan Ngannou. Chael Sonnen juga berpendapat bahwa petarung kelas berat seperti Daniel Cormier dan Stipe Miocic adalah lawan yang tepat untuk petarung berjuluk The Predator itu.

“Ngannou sangat menakutkan jadi seharusnya para promotor memilih lawan yang setara dengannya agar tak berakhir cedera atau KO yang singkat. Hanya ada dua petarung yang dianggap setara dengannya yakni Daniel Cormier dan Stipe Miocic,” tambahnya.

Sementara itu, Francis Ngannou sendiri saat ini memegang rekor cukup apik yakni 15-3-0. Di mana tiga kekalahannya ia dapatkan saat takluk dari Zoumana Cisse (2013), Stipe Miocic (Januari 2018) dan Derrick Lewis (Juli 2018).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%