Pancing Emosi Lawan, Mike Tyson Ajarkan Francis Ngannou Hal ‘Buruk’

Selasa, 19 Mei 2020 13:42 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Legenda tinju dunia, Mike Tyson mengajarkan Francis Ngannou hal ‘buruk’ dengan melakukan sejumlah provokasi kepada lawannya. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Legenda tinju dunia, Mike Tyson mengajarkan Francis Ngannou hal ‘buruk’ dengan melakukan sejumlah provokasi kepada lawannya.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju dunia, Mike Tyson mengajarkan Francis Ngannou hal ‘buruk’ dengan melakukan sejumlah provokasi kepada lawannya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tyson di sebuah podcast “Hotboxin’ with Mike Tyson” di mana sang legenda menganjurkan Ngannou untu melakukan psywar atau memprovokasi lawannya.

Pasalnya, psywar atau trash talk dianggap hal wajar di kompetisi tarung, yang juga bisa membuat lawannya merasa tertantang atau terprovokasi dan membuat laga tersebut semakin menarik.

Francis Ngannou harus melakukannya dan membuat tantangan dengan para lawannya, termasuk memprovokasinya dengan ‘menyerang’ keluarganya pasti sukses mendapatkan perhatian dan membuat rival anda semakin ingin bertarung dengan anda,” ujar Mike Tyson, dilansir dari laman MMA Junkie.

Menurut petinju berjuluk Si Leher Beton, melakukan perang secara mental dengan menebar psywar harus melebihi kebaikan dalam konteks persaingan agar tak bisa diremehkan oleh lawan begitu saja.

“Kau petarung yang baik. Saya juga orang baik, tapi saya melakukan kata-kata kasar tersebut untuk agar selalu dikenang di kepala mereka, saya harus melakukannya,” tambahnya.

Sebelumnya, Mike Tyson juga mengajarkan bagaimana teknik cara menyerang dan bertahan saat petarung asal Kamerun itu mengunjungi kediamannya di Amerika Serikat.

Francis Ngannou yang merupakan salah satu petarung MMA kesayangan Mike Tyson, lantaran mampu tampil apik dan membuat legenda tinju itu tergila-gila di setiap pertandingannya, termasuk mengalahkan Jaizinho Rozenstruik hanya dalam 20 detik di UFC 249 pada 9 Mei lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%