Dikira Duel Usai, Petarung MMA Ini Nyaris KO dengan Cara Kocak

Senin, 1 Juni 2020 13:06 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Photo by Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images)
Seorang petarung Mixed Martial Arts (MMA), Spike Carlyle nyaris menelan kekalahan lantaran dirinya melakan kesalahan konyol. Copyright: © Photo by Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images)
Seorang petarung Mixed Martial Arts (MMA), Spike Carlyle nyaris menelan kekalahan lantaran dirinya melakan kesalahan konyol.

INDOSPORT.COM – Seorang petarung Mixed Martial Arts (MMA), Spike Carlyle nyaris menelan kekalahan lantaran dirinya melakan kesalahan konyol.

Insiden tersebut terjadi di pertarungan antara Spike Carlyle vs Billy Quarantillo UFC Fight Night ESPN 9 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat pada akhir pekan lalu.

Carlyle sebenarnya mampu tampil dominan atas Quarantillo. Namun sifat jemawa dan kecerobohannya tersebut menghancurkan penampilannya. Semua bermula saat petarung MMA berjuluk The Alpha Ginger berhasil membuat Quarantillo tersudutkan.

Ia menggunakan dengan teknik teknik ground and pound yang mampu membuat Billy Quarantillo terjatuh di atas kanvas. Namun entah mengapa, tiba-tiba Spike Carlyle meninggalkan dan membelakangi lawannya lantaran mengira pertarungan telah berakhir.

Momen tersebut pun langsung dimanfaatkan oleh Quarantillo untuk bangkit dan kemudian langsung memukul Carlyle dengan keras dari belakang, yang membuatnya kebingungan dan nyaris tumbang dan Knock Out (KO) di tepi octagon.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN MMA (@espnmma) on

Melansir dari laman RT Sports, namun Carlyle akhirnya berhasil diselamatkan dari serangan bertubi-tubi yang didaratkan oleh Quarantillo lantaran bel pertandingan dibunyikan.

Meski demikian, Carlyle dinyatakan kalah atas Quarantillo lewat keputusan perhitungan poin atau Decision, di mana kesalahannya tersebut mampu memberikan keuntungan poin untuk rivalnya.

Kemenangan ini membuat Billy Quarantillo mampu memperpanjang catatan apik rekornya menjadi 14-2-0. Sementara Spike Carlyle memiliki rekor kemenangan 9-2-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%