Conor McGregor 'Tampar' Presiden UFC Usai Putuskan Pensiun, Ada Apa?

Rabu, 10 Juni 2020 12:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jeff Bottari/Zuffa LLC
Presiden UFC, Dana White merasa tertampar setelah Conor McGregor memutuskan untuk pensiun pada, Minggu (07/06/20). Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC
Presiden UFC, Dana White merasa tertampar setelah Conor McGregor memutuskan untuk pensiun pada, Minggu (07/06/20).

INDOSPORT.COM - Presiden UFC, Dana White merasa tertampar setelah Conor McGregor memutuskan untuk pensiun pada, Minggu (07/06/20).

Keputusan Conor McGregor untuk pensiun diumumkan di media sosial Twitter pribadinya. Selama berkarier di dunia UFC, McGregor telah menghasilkan 160 juta pound (Rp2,81 triliun).

Ia merupakan juara dua divisi di UFC, yakni Featherweight dan Lightweight. Rekor kemenangan yang dimiliki oleh petarung asal Irlandia itu adalah 22-4.

Mundurnya Conor McGregor membuat Dana White seperti 'tertampar'. Pasalnya belakangan ini dunia UFC sedang bergejolak. Sebelumnya, dua petarung yakni Jon Jones dan Jorge Masvidal juga sudah memutuskan untuk pensiun.

Hilangnya ketiga petarung yang memiliki banyak fans itu jelas membuat Dana White bisa jadi ketar-ketir tak ada lagi yang tertarik untuk menyaksikan UFC. Meski begitu Dana tetap menghormati keputusan ketiganya.

"Tidak ada yang memaksa siapapun untuk bertarung. Jika sekarang Conor McGregor, Jon Jones, dan Jorge Masvidal merasa ingin pensiun maka aku akan mehamaninya," ujar Dana White dilansir dari Daily Mail.

Di tengah gelombang pensiun yang terjadi di dunia UFC, White berusaha mempertahankan petarung yang ada. Meski demikian, Dana White masih punya peluang untuk mendapatkan kembali Conor McGregor.

Pasalnya McGregor dinilai labil karena ini kali ketiganya menyatakan pensiun. Setiap kali ditawari pertarungan dengan bayaran besar, petarung berusia 31 tahun akan mudah tergiur untuk kembali naik ke atas ring.