Pensiun dari UFC, Conor McGregor Frustrasi Akibat Gagal Rematch vs Khabib

Rabu, 10 Juni 2020 09:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Steve Marcus/Getty Images
Conor McGregor menyebutkan rivalnya bodoh usai berhasil menang lewat keputusan TKO usai mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone dalam 40 detik pertarungan UFC 246. Copyright: © Steve Marcus/Getty Images
Conor McGregor menyebutkan rivalnya bodoh usai berhasil menang lewat keputusan TKO usai mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone dalam 40 detik pertarungan UFC 246.

INDOSPORT.COM - Mantan petarung UFC, Conor McGregor, membongkar rasa frustasi yang dirasakannya selama ini hingga memutuskan untuk pensiun.

Usai kalah dalam perebutan gelar juara kelas ringan di UFC 229 melawan Khabib Nurmagomedov pada 2019, McGregor selalu menginginkan rematch.

Meski demikian, Khabib Nurmagomedov mengaku tidak tertarik dengan tawaran tersebut. Frustrasi Conor McGregor memuncak setelah dirinya mengaku kekurangan lawan bertanding.

Padahal, Presiden UFC, Dana White, sudah mengajukan penawaran untuk McGregor untuk bertarung melawan Tony Ferguson bulan lalu.

Kesempatan itu diberikan kepada McGregor setelah Khabib Nurmagomedov memilih untuk tidak mengambil pertarungan tersebut.

Entah dengan alasan apa, Conor McGregor justru menolak tawaran Dana White. Akhirnya, Justin Gaethje-lah yang berkesempatan melawan Tony Ferguson.

"Conor McGregor frustrasi sekarang karena dia tidak bisa mendapatkan apa yang dia inginkan. Dia ingin melawan Gaethje, tapi Gaethje telah dijadwalkan untuk bertarung dengan Khabib," ujar Dana White kepada ESPN.

"Setelah membuang kesempatan itu, Gathje telah mengalahkan Tony Ferguson. McGregor sebenarnya punya peluang untuk bertemu Khabib andaikan tidak mengabaikan tawaran tersebut," sambungnya lagi.

Melihat impiannya untuk bertarung dengan Khabib Nurmagomedov hancur berantakan, Conor McGregor memutuskan untuk pensiun dari UFC.

Inilah kali ketiga bagi Conor McGregor untuk menyatakan pensiun dalam empat tahun terakhir. Selama berkarir di UFC, dia merupakan mantan juara dua divisi di UFC, yakni Featherweight dan Lightweight dengan rekor kemenangan 22-4. 

1